Tanggapi Kekhwatiran Warga, Pemkab Tabalong Pastikan Minyak Goreng Curah Subsidi Aman dan Layak Konsumsi

Hasil uji Laboratorium minyak goreng curah

TANJUNG, Klikkalsel.com – Dinas Koperasi UKM Perindag Tabalong tegaskan minyak goreng curah subsidi memiliki kualitas yang bagus.

Hal tersebut menjawab kekhwatiran warga yang beredar di grup Whatsapp kawasan Tabalong dan menanyakan kelayakan konsumsi serta bukti fisik mengenai kualitas minyak goreng curah yang disediakan oleh Pemerintah tersebut.

“Minyak curah yang kita datangkan itu dipastikan aman karena sudah dilakukan uji laboratorium sebelum pengiriman,” ujar Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Tabalong, Husin Ansari Rabu (20/4/2022).

Ia mengatakan bahwa uji laboratorium tersebut dilakukan pada laboratorium perusahaan Sinarmas dan sudah memenuhi standar kelayakan.

“Jadi masyarakat tidak perlu kawatir kualitas dari minyak goreng curah yang kita distribusikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Pemerintah juga memastikan bahwa minyak goreng curah tersebut aman dan memiliki BPOM.

“Pastinya ada BPOMnya. Dan Pemerintah memastikan minyak goreng curah ini aman,” kata Husin.

Baca Juga : Bantu Diskop UKM Perindag, PT Astra Berikan Bantuan Penyimpanan Minyak Goreng Curah

Baca Juga : Operasi Pasar Migor Curah Bersubsidi, Wabup Tabalong: Menengah ke Atas Beli di Pasar Saja

Ia mempersilahkan warga yang ingin memastikan kebenaran atau masih ragu dengan kualitas minyak goreng curah tersebut dengan mendatangi Bersinar Mart untuk melihat hasil uji laboratorium dan hasil sampel.

“Sampelnya juga ada, silahkan nanti Bapak dan Ibu kalau ingin menceknya, kami ada datanya dan sudah kami taruh di Bersinar Mart,” ucap Husin.

Menurutnya berdasarkan hasil dan kualitas dari minyak goreng curah tersebut hampir mendekati minyak goreng premium.

“Bedanya cuma ini tanpa kemasan, itu saja yang membedakan. Tapi dari sisi kualitas sudah hampir mendekati minyak goreng premium,” lanjutnya.

“Kami memastikan jaminan bahwa minyak goreng curah itu dipastikan aman dan layak dikonsumsi. Jadi jangan kawatir, jangan percaya isu negatif, kami akan selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat,” pungkasnya. (Dilah)

 

Editor: Abadi