HDCI Kalsel Akui Lakukan Misi Kemanusiaan dan Promosikan Wisata Daerah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah sempat viral dan ramai diberitakan terkait rombongan Moge yang melintas di atas Jembatan Alalak Baru, Pengurus Daerah (Pengda) Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) akhirnya buka suara.

Ketua Umum Pengda HDCI Kalsel, Ferdy Perdana melalui Tim Hukum Pengda HDCI Kalsel, Ilham Fiqri
melalui rilis yang dikirimkan ke media ini mengatakan, kegiatan yang bernama Etape Borneo HDCI Indonesia Rally 2021 di Banjarmasin Kalsel berjalan lancar dan aman.

Kegiatan tersebut ujarnya merupakan kegiatan kemanusiaan HDCI Peduli Bangsa di Banjarmasin dalam rangka melaksanakan bakti sosial.

“Bantuan sekitar 2 ton beras dan bantuan lainnya sudah disalurkan kepada warga Kota Banjarmasin yang terdampak Pandemi,” ujarnya didalam rilis tersebut, Rabu (22/9/2021).

Dijelaskannya, HDCI Indonesia Rally 2021, HDCI Peduli Bangsa memulai misi kemanusiaan ini dari Sulawesi, yakni Makassar dan berakhir di Pontianak, Kalbar. Di setiap kota yang disinggahi pihaknya menyalurkan bantuan.

Selain misi kemanusiaan, HDCI Indonesia Rally 2021 juga memiliki tujuan untuk kembali menggairahkan perekonomian di kota-kota yang disinggahi. Tidak kecuali Banjarmasin yang mengandalkan sektor jasa dan kepariwisataan.

“Keberadaan jembatan Alalak I menjadi aset bagi mengangkat kepariwisataan di Banjarmasin dan Kalsel umumnya. Tentunya bisa menarik wisatawan berkunjung ke Banjarmasin Kalsel, sembari menunggu peresmiannya oleh Presiden RI Joko Widodo,” jelasnya.

“Mempromosikan aset Banjarmasin, Kalsel. Supaya menarik wisatawan dari luar. Mengingat salah satu misi adalah menggairahkan perekonomian masyarakat ditengah Pandemi,” tutupnya. (david)

Editor: Abadi