Polresta Banjarmasin Gelar Vaksinasi Merdeka Intan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Gerai vaksin Presisi terus digalakkan oleh jajaran kepolisian sebagaimana instruksi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Tak terkecuali Polresta Banjarmasin yang terus menggeber pemberian vaksin kepada masyarakat.

Kegiatan yang mengangkat tema Vaksinasi Merdeka Intan 2021 Polresta Banjarmasin berlangsung di Halaman Mapolresta setempat, Jum’at (06/08/2021).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini rutin digelar oleh pihaknya.

“Untuk total ada sekitar 1000 orang tervaksin di gerai vaksin presisi dalam 4 hari belakangan, dan untuk hari ini berjumlah 140 orang,” terangnya didampingi Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin tersebut juga menyampaikan dalam pelaksanaan pihaknya tetap memastikan dan mengontrol ketat penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Hal itu penting, para penerima vaksin satu persatu duduk mengantri dengan menjaga jarak . Petugas pun selalu mengingatkan terkait protokol kesehatan,” terang Kapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, pemberian vaksin ini tidak hanya untuk tahap kedua saja, namun ada penerima vaksin tahap pertama.

“Secara umum yang terdata itu vaksin kedua. Namun kita masih melayani pemberian vaksin tahap pertama dan tadi ada 10 orang yang kami minta untuk menunggu untuk divaksin,” ungkap Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang sudah disuntik vaksin, agar tetap mematuhi dan disiplin Protokol Kesehatan.

“Peran masyarakat sangat diperlukan di sini dan itu membantu dalam menekan penyebaran serta mengurangi resiko penularan Covid-19 di Kota Banjarmasin, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, salah satu penerima vaksin atas nama rahayu menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Polresta Banjarmasin.

“Alhamdulillah sudah selesai vaksinasi kedua dan petugas pelayanannya ramah dan cepat, terima kasih Polresta Banjarmasin,” ujarnya singkatnya. (David)

Editor: Amran