Banjarmasin Tersisa 1 Zona Merah, Dinkes Minta Warga Jangan Euphoria

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Status Covid-19 di Banjarmasin sudah semakin surut, dari total 52 kelurahan di Banjarmasin, kini hanya tinggal 1 Kelurahan yang berstatus zona merah.

Upaya gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Banjarmasin bisa dibilang berhasil, hal ini juga tidak lepas dari kedisiplinan masyarakat Banjarmasin yang mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dari total sebanyak 52 Kelurahan di 5 Kecamatan di Banjarmasin, sedikitnya hanya tinggal 1 Kelurahan yang berstatus zona merah, yakni kelurahan seberang Mesjid.

Kemudian 6 Kelurahan masih berstatus zona kuning, dan sisanya sudah diklaim menjadi zona Hijau.

Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi menyampaikan, pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap sistem zonasi yang ada di Banjarmasin, yang merujuk kepada keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 830 tahun 2020.

“Ini sudah dievaluasi oleh tim, di Dinas Kesehatan dan teman yang ada di Puskesmas tersisa ada 1 Kelurahan yang masih zona merah yaitu Kelurahan Seberang Mesjid,” ujarnya.

Namun dengan tersisanya 1 zona merah di Banjarmasin ini, Dinas Kesehatan kota Banjarmasin dalam satu minggu terakhir, menemukan kembali adanya penambahan kasus Covid-19.

“Satu minggu terakhir ini kita mendapatkan adanya penambahan kasus, dan ini bisa saja yang sudah zona hijau kembali bisa saja kembali merah kembali,” ucapnya.

Dengan sudah mulai menghijaunya kota Banjarmasin dari kasus Covid-19 ini, ia meminta agar warga Banjarmasin jangan terlalu euphoria, karena status zona ini tidak permanen.

“Kita harap warga bisa selalu menerapkan protokol kesehatan, karena status zonasi ini tidak permanen, bisa saja yang hijau kembali menjadi merah,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan