Ini Daftar Lengkap Pemenang Lomba Kampung Tangguh Banua Tingkat Kabupaten Tabalong

Para pemenang Kampung Tangguh Banua tingkat Kabupaten Tabalong. (foto : arif/klikkalsel)
Para pemenang Kampung Tangguh Banua tingkat Kabupaten Tabalong. (foto : arif/klikkalsel)
TANJUNG, klikkalsel.com – Setelah melalui berbagi tahapan, verifikasi dan seleksi, penilaian terhadap 14 Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Tabalong akhirnya rampung.
Hasilnya, didapatkan dua Kampung Tangguh Banua yang akan mewakili Tabalong pada lomba Kampung Tangguh Banua di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Yang pertama, Kampung Tangguh Banua Komplek Swadarma Lestari, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong dinyatakan sebagai sebagai juara pertama dan Juara Umum.
Baca juga : Ringankan Beban Petani, Sertu Jarudin Dirikan Kilang Penggilingan Padi
Kemudian, Kampung Tangguh Banua Desa Catur Karya, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong di nobatkan sebagai Juara kedua.
Kabag Sumda Polres Tabalong, Kompol Riyanto selaku Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Banua, mengatakan, pemenang lomba Kampung Tangguh Banua ini ditentukan oleh beberapa aspek ketahanan yang meliput, kesehatan, pangan, kebudayaan, keamanan dan informasi.
“Swadarma kelebihannya dari lima ketahanan tersebut sangat terpenuhi dibandingkan Kampung Tangguh lainnya dan kedua Catur Karya, nilai selisihnya tidak terlalu tinggi, sangat beda tipis,” ungkapnya usai acara pemberian penghargaan pemenang Kampung Tangguh Banua di Mapolres Tabalong, Senin (3/8/2020).
Baca juga : PT Sis Beri Bantuan Ventilator untuk Penanganan Covid-19 di Tabalong
Riyanto juga meminta dukunganya kepada masyarakat agar kedua Kampung Tangguh Banua yang akan menjadi perwakilan Tabalong berhasil pada lomba tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
“Mohon doanya kepada seluruh lapisan masyarakat. Kita berhasil dengan adanya Kampung Tangguh yang pada intinya kita bisa menekan wabah daripada Covid-19 di Tabalong,” ujarnya.
Sementara, Ketua Kampung Tangguh Banua Komplek Swadarma Lestari, Husin Ansari mengaku senang dan bangga atas predikat juara satu dan juara umum yang telah diterimanya.
“Kami sangat berterimakasih sekali khususnya kepada Tiga Pilar Tabalong sehingga kami dapat juara satu dan juara umum untuk Kampung Tangguh tingkat Kabupaten Tabalong,” katanya.
Husin juga menyampaikan rasa optimisnya bahwa Kampung Tangguh Banua Komplek Swadarma Lestari akan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Untuk mencapai hasil tersebut, Husin menambahkan akan terus melakukan pembenahan dan melengkapi fasilitas yang masih dianggap kurang.
“Kami sangat optimis sekali berkat dukungan semua pihak termasuk juga kolaborasi kerjasama semua warga komplek swadarma, baik itu bapak-bapak dan ibu-ibunya,” jelasnya.
Terpisah, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, berpesan, kepada pemenang yang akan mewakili Tabalong pada Lomba Kampung Tangguh Banua tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, agar amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
“Walaupun kita tidak mempunyai target untuk terbaik di Kalimantan Selatan, tetapi kalau memanh hasil penilaiannya terbaik tentu ini akan menjadi kebanggan kita bersama,” ujarnya. (arif)
Editor : Akhmad
Berikut daftar lengkap pemenang Lomba Kampung Tangguh Banua Tingkat Kabupaten Tabalong :
Juara 1 dan Juara Umum : Kampung Tangguh Banua Komplek Swadarma Lestari, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak
Juara 2 : Kampung Tangguh Banua Desa Catur Karya, Kecamatan Haruai
Juara 3 : Kampung Tangguh Banua Desa Wayau, Kecamatan Tanjung
Juara Harapan 1 : Kampung Tangguh Banua Desa Sei Rukam, Kecamatan Pugaan
Juara Harapan 2 : Kampung Tangguh Banua Desa Mantuil, Kecamatan Muara Harus
Juara Harapan 3 : Kampung Tangguh Banua Desa Kasiau Raya, Kecamatan Murung Pudak

Tinggalkan Balasan