HM Yamin Sesalkan Satu Keluarga Positif Covid-19 Diabaikan

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin. (farid)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kejadian satu keluarga positif Covid-19 asal Pekapuran Raya yang merasa diabaikan, diharapkan tidak terulang lagi.
Bahkan, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, H Muhammad Yamin menyesalkan kurang perhatiannya Pemko Banjarmasin dalam menangani satu keluarga positif covid-19 di Pekapuran Raya.
“Dalam penanganan covid 19 jangan sampai terjadi miss komunikasi. Apalagi kepada pasien ODP atau positif, jangan sampai hal seperti ini terulang lagi, kita ingin memutus mata rantai. Maka perhatikan warga jangan hanya terfokus pada pasiennya tapi juga keluarganya,” ujar dia, di ruang kerjanya, Rabu (3/6/2020).
Baca Juga : Mengeluh Diabaikan, Satu Keluarga Positif Corona Segera Dibantu
Ketua DPD Partai Gerindra Banjarmasin ini mengatakan, jangan sampai keluarga yang mengkarantina mandiri di rumah berkeliaran tanpa bantuan.
“Pemerintah mesti perhatian kepada keluarga pasien. Apalagi pemkot bersama dewan sudah membahas anggaran dan inikan sudah cukup besar, jadi tolong dimaksimalkan. Jangan sampai menunggu bola, laporan kelurahan, kecamatan atau RT,” ungkapnya.
Apalagi, jika ada kebijakan harus isolasi mandiri, maka Dinkes, pihak pemkot, ataupun Dinsos datang memperhatikan.
“Selama karantina itu pasti mereka tidak keluar rumah. Mereka mau makan apa. Maka peran pemkot lah untuk hadir memperhatikan, jangan sampai mereka diabaikan,” pungkasnya. (farid)
Editor : Amran

Tinggalkan Balasan