Renovasi Jalan Pasar Antasari di Fokuskan di Bagian Belakang

Kepala Bidang PSDP dan Pasar, Ichrom M Tezar.

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Pemko Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Banjarmasin segera melakukan perbaikan pada jalan di kawasan Pasar Antasari.

Kepala Bidang PSDP dan Pasar, Dinas Perdagin Kota Banjarmasin, Ichrom M Tezar, mengatakan bahwa untuk perbaikan jalan ini masih dalam tahap penyelesaian dokumen perjalanannya.

“Kemarin hari Selasa ada pengukuran ulang itu didampingi oleh Kepala UPT satu pak Azis dengan pihak konsultan perencana, mereka melakukan pengukuran ulang untuk memastikan lagi,” ucapnya.

Ia berharap dalam waktu dekat proses perencanaan tersebut bisa segera selesai dan secepatnya masuk proses lelang.

“Mudah-mudahan dalam beberapa Minggu kedepan perencanaannya selesai baru kita lakukan lelang. mudah-mudahan kalau seandainya segala sesuatunya mendukung,” tuturnya.

Apabila perencanaan tersebut sudah masuk dalam proses lelang, disampaikan Ichrom M Tezar, kemungkinan akan mulai dikerjakan pada April atau Mei.

“Kalau misalnya memang tidak ada kendala Kami harapkan di April – Mei sudah bisa dilaksanakan Kalau tidak ada kendala,” jelasnya.

Perbaikan jalan di kawasan Pasar Antasari tersebut, dikatakannya, akan di fokuskan pada jalan yang berada di bagian belakanh Pasar Antasari. Pasalnya jalan di bagian belakang tersebut selalu becek apabila setelah diguyur hujan.

“Kemungkinan akan dibeton kalau diaspal kan biasanya umurnya lebih pendek daripada yang beton. Jadi ditinggikan terus kiri kanannya kemungkinan Kita sesuaikan dengan lokasi di sana itu kan kita bikin atau normalisasi drainase,” paparnya.

Selain itu ia juga berharap agar para pedagang membuang sampah pada waktu yang ditentukan dan tempat yang ditentukan. Jangan membuang sampah pada saat jam berjualan, dan membuangnya di depan dagangan mereka atau depan toko mereka.

“Kita harapkan kerjasama dari pedagang juga kita dari Pemko Dinas Perdagin kota Banjarmasin mencoba untuk melakukan pelayanan pasar tapi tanpa bantuan dan dukungan dari para pedagang serta masyarakat pengunjung itu tidak akan bisa. Jadi harus ada sinergitas antara semua yang berkepentingan,” pungkasnya.(fachrul)

Ediror : Amran

Tinggalkan Balasan