Dinkes Diimbau Gencar Sosialisasi Bahaya dan Pencegahan Virus Carona

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin.

BANJARMASIN, klikkalsel – Virus Corona lagi viral dan booming. Bahkan, meresahkan warga Banjarmasin, karena khawatir virus yang menyebabkan kematian asal negara China itu menyebar hingga Banjarmasin.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin mengimbau, agar warga Banjarmasin menjaga pola hidup sehat, agar terhindar dari virus yang menyebar lewat manusia ke manusia atau hewan ke manusia itu.

Ia juga meminta, Dinas Kesehatan Banjarmasin lebih ketat melakukan pengawasan dalam pencegahan virus Corona, agar tidak masuk ke Banjarmasin.

“Saya harap Dinkes gencar sosialisasi bahaya dan pencegahan virus Carona ke warga,” ujar dia, kepada wartawan, Selasa (28/1/2020).

Terutama, kata dia, di kawasan yang dianggap kumuh, karena di kawasan itu virus tersebut rentan muncul. Mengingat, virus tersebut muncul pertama kali di kawasan kumuh.

“Selain menjaga pola hidup sehat, saya berharap warga membersihkan lingkungan agar tak terkesan kumuh,” katanya.

Diingatkannyan juga, jika ada warga yang terkena flu dan gejalanya mirip seperti terjangkit virus carona, agar menggunakan masker dan sesegeranya ke rumah sakit.
“Sehingga tidak menular ke warga lain,” timpalnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin ini turut berdo’a, virus tersebut tidak masuk ke Banjarmasin. “Mudahan virus itu tidak sampai ke sini,” tandasnya. (farid)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan