Paman Birin dan Komeng Perkenalkan Minisoccer di Kalsel

Minisoccer mulai diperkenalkan di Kalsel. Pertandingam eksibisi mempertemukan Tim All Star Kalimantan Selatan Paman Birin melawan Tim Selebriti Bangun Banua.(foto : iyan/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Memperkenalkan mini soccer di Bumi Lambung Mangkurat, Ketua Asosiasi Futsal daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Anwar Hadimi gelar pertandingan eksibisi antara Tim All Star Kalimantan Selatan Paman Birin menghadapi tim selebriti dari Bangun Banua, Jumat (24/1/2020).

Pertandingan berlangsung, di Upik Minisoccer yang mempertemukan Paman Birin sebutan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dengan tim komedian Komeng, Jarwo, Rico Ceper, Rudy Sipit dan Taufik Hidayat pebulutangkis nasional.

Kendati dibawah guyuran hujan, semangat kedua tim untuk menjalani pertandingan rupanya sangat besar, bahkan pemain dari kedua tim rupanya sangat antusias masuk kedalam lapangan untuk memulai pertandingan.

Dengan kekuatan tim yang hampir seimbang permainan pun dimulai dengan tendangan pertama dari tim paman birin.

Gubernur Kalimantan Selatan ini rupanya sangat menikmati permainan minisoccer, dan baru berjalan sekitar 15 menit paman Birin sudah mencetak satu gol untuk kemenangan tim allstar Kalsel Paman Birin.

Jelang beberapa menit kemudian, Paman Birin kembali berhasil merobek gawang yang di jaga komedian Komeng sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0.

Tak cukup sampai disana, memanfaatkan umpan silang, Paman Birin lagi lagi menambah keunggulan tim All star menjadi 3-0.

Komeng dan kawan kawan rupanya tak mau ke tinggal cukup banyak, tim Bina Banua ini pun memasukkan mantan penguasa tim nas Gendut Doni untuk mengejar ketinggalan.

Namun, kokohnya pertahanan yang dimotori Ridwan Sirait di tubuh All star membuat semua serangan tim Bangun Banua terpecahkan.

Komeng dan kawan kawan bukannya tak memiliki pemain bagus, mereka memiliki Ilham Romadhona, Ismayana, dan beberapa pemain kawakan lainnya, namun belum mampu mengejar ketertinggalan.

Sibuk menyerang, justru Paman Birin kembali menambah koleksi golnya menjadi 4 dan tak lama kemudian peluit panjang tanda babak pertama berakhir pun ditiup.

Memasuki babak kedua, perlawanan rupanya cukup sengit, namun di babak ini hanya satu gol yang mampu tercipta melalui kaki Fadli dari All star Kalsel dan menutup pertandingan dengan skor 5-0.

Menanggapi pertandingan kali ini, Rico Ceper mengatakan, bahwa kekalahan timnya adalah bentuk menghargai tuan rumah.

“Kalau kita menang, kita bisa gawat pulangnya, karena yang main tadi ada gubernur, danrem, danlanal dan pejabat tinggi lainnya,” ucap komedian ini sambil bercanda.

Tetapi, secara keseluruhan, Komeng dan kawan kawan merasa senang karena disambut baik di Kalsel, padahal tujuan kedatangan mereka semula bukan untuk bermain sepakbola namun menghadiri sebuah acara, yang berlanjut pada pertandingan persahabatan ini.

Sementara itu, Ketua AFP Kalsel, H Anwar Hadimi menyampaikan, kegiatan ini betul-betul tidak dijadwalkan.

Menurutnya pertandingan tersebut luar biasa, para artis dengan grupnya Paman Birin bisa melakukan pertandingan persahabatan di mini soccer.

“Jadi, ini bukan suatu yang sebelumnya direncanakan, ternyata bisa berlangsung dengan baik, karena sebelum-sebelumnya kami juga berharap Paman bisa main di sini, ternyata Paman siap untuk main di lapangan Ini,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini menurutnya juga ingin mengenalkan minisoccer di Kalsel, karena ini baru dan baru ini pula sarana yang ada di Kalsel dengan tarap nasional.

“Sebenarnya minisoccer tak berbeda jaub dari futsal. Minisoccer itu tidak terlalu jauh beda, hanya saja di minisoccer permainannya di lapangan terbuka dan juga jumlah pemain ada lebih dari 7 sampai 11 orang,” jelasnya.

Untuk itu, diharapkan minisoccer ini bisa kembali membangkitkan kecintaan masyarakat akan sepakbola yang diketahui sangat kekurangan sarana lapangan untuk bermain, khususnya di Kalsel.(iyan)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan