Puluhan Ribu Jemaah Padati Tabligh Akbar UAS di Tanjung Expo Center Tabalong

TANJUNG, klikkalsel.com- Puluhan ribu jemaah dari berbagai penjuru di Kabupaten Tabalong memadati Tanjung Expo Center, Selasa (29/10/2019) malam.

Kedatangan para jemaah itu ingin menyaksikan langsung Tabligh Akbar bersama Ustas Abdul Somad (UAS) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten setempat.

Pantauan klikkalsel, saking antusiasnya para jemaah yang hadir, acara yang seharusnya dimulai pukul 20.00 Wita itu, sejak pukul 19.00 Wita jemaah yang hadir di Tanjung Expo Center sudah membludak.

Bahkan sebagian jemaah sudah tampak memadati hingga ke ruas-ruas jalan di sekitar Tanjung Expo Center.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengaku sangat bersukur dapat mendatang UAS ke Tabalong.

Menurutnya, kedatangan salah satu Ustadz kondang di Indonesia itu, sudah sangat lama dinantikan oleh warga Tabalong.

“Alhamdulillah, berkat ketulusan dan keiklasan ibu dan bapak sekalian yang selalu mendoakan agar beliau datang Tabalong. Malam ini Alhamdulillah, yang kita harapkan menjadi kenyataan,” tutur Anang.

Dalam kesempatan itu, Anang juga mengajak seluruh warganya bersama-sama berdoa untuk UAS agar diberikan umur yang panjang, badan yang sehat, dimurahkan rezeki dan dapat lebih lama lagi bersama-sama dalam memberikan bimbingan agama.

“Dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Bupati yang kemudian disambut ucapan Aamiin oleh seluruh jemaah yang hadir.

Sementara, dalam tausyiahnya UAS sempat memberikan komentar terhadap pakaian Batik Tabalong yang dikenakannya malam itu.

UAS mengatakan, batik yang dikenakannya, ditengahnya terdapat simbol dayak, dikiri dan kanan terdapat simbol melayu dan di tengah terdapat simbol Banjar.

“Ini bukan simbol, ini bukan gambar, ini adalah kenyataan bahwa Tabalong terdiri dari berbagai suku tapi semua bersatu untuk mewujudkan Tabalong negeri yang Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ujarnya.

Ustad Abdul Somad (UAS). (foto : arif/klikkalsel)

Adapun secara umum, kalimat Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur mengandung arti kondisi negeri yang makmur, adil dan sejahtera.

Selain itu, UAS juga mengajak para jemaahnya yang memiliki rumah tempat tinggal lebih dari satu agar dapat mewakafkannya menjadi rumah bagi Tahfidz atau Penghapal Quran.

Menurut UAS, dengan mewakafkan rumah menjadi tempat bagi Tahfidz Quran maka Insya Allah akan membuat suasana di alam kubur nanti menjadi lapang dan alam barzah terang benderang.

“Karena anak-anak akan membaca Quran di dalamnya, rumah itu akan membuat alam barzah terang lapang kuburan kita. Maka siapa saja yang punya rumah lebih wakafkan satu untuk Tahfidz Quran,” ucapnya.(arif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan