Skor Imbang, Persela Lamongan Pastikan Lolos ke Fase Selanjutnya

Skor akhir 1 : 1 antara Barito Putera VS Persela Lamongan. (Foto ; Ig/@psbaritoputeraofficial)

MALANG, klikkalsel – Laga penyisihan grup terakhir di Grup E antara PS Barito Putera kontra Persela Lamongan yang menjadi laga hidup mati Tim Laskar Antasari, berlangsung sengit dengan tempo yang cepat.

Dua laga sebelumnya Barito Putera mengalami kekalahan atas tuan rumah Arema FC dan menang atas Persita Tanggerang. Namun laga yang harusnya dimemangkan anak asuh Jackson F Tiago saat menghadapi Lamongan, harus puas berbagi skor 1-1, Rabu (13/3/2019).

Jalannya pertandingan, Barito Putera mampu unggul terlebih dahulu melalui Gol Gavin Kwan Adsit pada menit ke 11 memanfaatkan serangan balik dari umpan Andri Ibo yang langsung di eksekusi Gavin Kwan Adsit untuk membuka skor di laga sore hari itu.

Unggul 1 gol Barito Putera tidak mengendurkan serangannya, serangan demi serangan dilancarkan PS Barito Putera melalui kedua pemain sayapnya Rizky Pora dan Yakob Sayuri.

Sampai menit ke 20 pertandingan jual beli serangan dari ke dua tim saling diperagakan. Hingga serangan balik dari Persela Lamongan tidak bisa dihentikan pemain belakang Barito Putera.

Alhasil pada menit ke 22 Andri Ibo harus menjatuhkan pemain asing Persela Lamongan Jose Sardon hingga wasit harus menunjuk titik putih.

Washington Brandao yang menjadi algojo pinalti tersebut tidak menyianyiakannya, tendangan keras melalui titik putih ke arah kanan gawang tidak bisa di jangkau penjaga gawang PS Barito Putera Yoo Jaehon.

Skor kembali imbang 1-1, kedua tim kembali saling beradu strategi, dan melancarkan serangan melalui bola-bola lambung dari belakang, namun hingga wasit meniupkan peluit tada berakhir pertandingan babak pertama skor tetap tidak berubah 1-1.

Diawal Babak kedua Kedua tim bermain dengan tempo lambat. Namun serangan Laskar Antasari mampu menyulitkan Pertahanan Persela Lamongan.

Hingga masuk pertengahan pertandingan babak kedua PS Barito Putera kembali meningkatkan Temponya, dengan memasukan Frinsca Womsiwor dan Nazarul Fahmi.

Kemudian top skor PS Barito Putera Gavin Kwan Adsit yang berbenturan dengan pemain belakang Persela Lamongan harus digantikan dengan Kahar Musakkar.

Masuknya Kahar Musakkar, meningkatkan lini penyerangan PS Barito Putera, dan akselarasinya didalam kotak 16, yang harus dijatuhkan Pemain Belakang Persela, Jairo yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Namun sayangnya eksekusi pinalti yang di ambil Lucas Redriguez mampu di mentahkan penjaga gawang Persela Lamongan, Dian Agus Prastyo.

Meskipun terus menggempur pertahanan Persela, PS Barito Putera tidak bisa menambah gol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 menjadi skor akhir dan, Persela Lamongan dipastikan Lolos ke babak 8 Besar.(fachrul)

Editor : Alfarabi

Tinggalkan Balasan