Linmas Telaga Bauntung Disiapkan Hadapi Pilkada Mendatang

Suasana saat anggota Linmas Kecamatan Telaga Bauntung mendapatkan materi dari TNI untuk menghadapi Pilkada. (Istimewa)

MARTAPURA, klikkalsel.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Linmas Kecamatan Telaga Bauntung, di bawah asuhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Banjar terima pelatihan dari Kodim 1006, Selasa (15/10/2024).

Satuan Linmas di Telaga bauntung tersebut diberikan pelatihan oleh Babinsa Koramil Simpang Empat, Serma Ari Hartanto dengan mengajarkan teori dan praktek fungsi Linmas saat pengamanan TPS.

“Dalam rangka Pilkada serta cara penggunaan pemakaian seragam Linmas yang benar sesuai aturan,” ujar Ari Hertanto, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga Bahrul Ilmi Meminta Doa dan Dukungan Warga Desa Sungai Limbah Alalak untuk Pilkada 2024

Baca Juga Bupati HST Kukuhkan 845 Satlinmas Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten HST

Selain itu, Linmas di Telaga Bauntung juga diberikan pelatihan penguatan dan peningkatan kapasitas, untuk meningkatkan kemampuan dalam fungsi bidang pertahanan negara.

“Mudah-mudahan Linmas bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah,” harapnya.

Tidak hanya itu, Serma Ari juga memberikan materi kedisiplinan, serta semangat dalam membela negara. Hal tersebut menurutnya diperlukan untuk meningkatkan sebagai unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu disiapkan.(Mada)

Editor : Amran