NaGa Cilik Kota Banjarmasin: Tumbuhkan Karakter Cinta Pariwisata Sejak Dini

Penyerahan hadiah dan penghargaan kepada Pemenang Nanang Galuh Cilik 2024

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Serangkaian Pemilihan Nanang Galuh Cilik Kota Banjarmasin 2024 selesai di panggung Siring Menara Pandang. Sebelumnya, kurang lebih dua minggu puluhan peserta yang terdiri dari anak berusia 8 hingga 11 tahun itu berkompetisi dihadapan dewan juri.

Hasilnya, didapati sebanyak 5 pasang Nanang dan Galuh terbaik di masing-masing talenta. Adapun peserta yang terpilih sebagai Nanang dan Galuh Banjar Cilik Kota Banjarmasin adalah atas nama Ahmad Raffi Pahriadi dan Adella Fitriya Zalfa.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, didampingi Ketua Dekranasda Siti Wasilah dan Plt Kadisbudporapar Ikhsan Budiman menyerahkan langsung piala, piagam, hadiah serta kenang-kenangan kepada para finalis NaGa.

“Selamat untuk para pemenang Naga Banjar cilik kota Banjarmasin, ajang ini dilaksanakan untuk kita mencari talenta-talenta muda sebelum nanti ketika sudah besar sedikit, mereka akan ikut Nanang Galuh,” ujar Ibnu Sina.

Baca Juga : 12 Pejabat Eselon III dan IV Di Pemko Banjarmasin Dilakukan Pergeseran Jabatan

Baca Juga : Kabid Cipta Karya Bersama Sejumlah Orang dan Barang Bukti Diterbangkan KPK ke Jakarta

Sekilas, ia menilai anak-anak ini memiliki karakter dan ciri khasnya masing-masing, Sehingga ujarnya, potensi dan bakat yang mereka miliki jangan sampai di sia-siakan.

“Tadi dilihat memang ada yang punya bakat, ada yang unggul di seni, ada juga yang kemampuan berbicaranya bagus, jadi saya rasa potensi ini harus terus kita gali,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa para NaGa Cilik ini nantinya akan bertugas di sekolahnya masing-masing selayaknya Nanang Galuh Banjar.

“Sebagaimana Nanang Galuh dewasa, mereka bisa menjadi duta wisata memperkenalkan Banjarmasin di sekolah-sekolah maupun pada kesempatan yang diminta oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, sekali lagi selamat untuk seluruh pemenang,” tandasnya.(adv/fachrul)

Editor : Amran