Rektor ULM Kunjungi Balangan Bahas PKSDU

BALANGAN, klikkalsel.com – Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan tim, kunjungi Kabupaten Balangan, dalam rangka survey lapangan untuk lokasi pembangunan Cabang Kampus ULM Banjarmasin di Kabupaten Balangan dan hal lainnya terkait pengoperasian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).
Kedatangan ini disambut Bupati Balangan, Abdul Hadi, di ruang Rapat Bupati Balangan, Paringin Selatan, Jum’at (13/9/2024).
Datang bersama Ketua Senat ULM, sekretaris dan Ketua Tim PSDKU, Rektor ULM Banjarmasin, Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Balangan yang telah mengapresiasi dan menyambut baik rencana pembangunan kampus PSDKU ULM.
“Terima kasih, pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Balangan, yang telah mengapresiasi dan menyambut baik rencana ULM untuk membangun kampus PSDKU Banua Anam di Balangan,” ucapnya.
Diterangkan Bupati Balangan, Abdul Hadi, pertemuan ini sudah ada perbincangan sebelumnya, bahwa pemerintah daerah siap untuk pengadaan lahan dan bangunan fisiknya untuk PSDKU.
“Kemarin, kami berbincang sama Pak Rektor, saya bilang, kami jajaran pemerintah daerah siap untuk pengadaan lahan kemudian pembangunan fisiknya, dan itu nanti sebagaimana yang disampaikan Pak Rektor kemarin, sangat berpengaruh dengan perekonomian di Kabupaten Balangan,” terangnya.
Ketua Senat ULM, Prof. Dr. H. M. Hadin Muhjad, menuturkan dalam PSDKU ini ada dua hal yang ingin dilaksanakan universitas, pertama ini sebagai wujud nyata universitas memberikan pengabdiannya kepada masyarakat.
Kemudian sebagai lembaga pendidikan, ingin berusaha mewujudkan hak-hak rakyat, yang jauh dari kota, yang kebetulan kurang mampu, itu dapat terjembatani untuk pemerataan pendidikan. (rfk/klik)
Editor : Akhmad