Jaga Kondusifitas Daerah, Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Road Show Penguatan FKUB

Berita Bawah adv IG

BATULICIN, klikkalsel.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menggelar road show penguatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) 2024 di Aula Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, hari Kamis (5/9/2024) tadi.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullkah Azhar dalam sambutannya diwakili oleh Kepala Bidang Politik dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol, Norman menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Pertama-tama, atas nama Pemerintah Daerah kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan Road Show Penguatan Forum Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Norman.
Lebih lanjut, Norman juga menekankan pentingnya peran FKUB dalam menjaga keberagaman dan kerukunan antar umat beragama di Tanah Bumbu.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah lembaga mandatori yang memiliki peran strategis dan tugas yang Fundamental yakni mengelola keberagaman serta memelihara kerukunan umat di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Baca juga Disdukcapil Tanbu Launching Program Sinta dan Rama Untuk Optimalisasi Pemuktahiran Data Kependudukan

Baca Juga Gandeng PT Borneo Indobara, BPBD Tanbu Edukasi Siswa SMPN 1 Angsana Terkait Kebencanaan

Kendati ada keterbatasan dari Pemerintah Daerah dalam memberikan dukungan maksimal, Norman berharap FKUB tetap dapat bekerja dengan baik.

“Dengan segala keterbatasan Pemerintah Daerah dalam memberikan perhatian terhadap tugas pokok dan fungsi FKUB, kiranya kerja nyata FKUB tetap terus dipertahankan dan di tingkatkan lagi,” tambahnya.

Norman berharap kegiatan ini dapat memperkuat kerukunan antar umat beragama di wilayah Bumi Bersujud sehingga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kondusifitas wilayah dan meningkatkan pembangunan serta perekonomian di Tanah Bumbu.

“Kondusifitas wilayah dan kerukunan umat beragama di Bumi Bersujud yang terjaga dengan baik akan berdampak pada peningkatan kegiatan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutup Norman.

Kegiatan Road Show ini merupakan salah satu langkah penting dalam memperkuat harmoni sosial di Tanah Bumbu, khususnya di tengah masyarakat yang beragam keyakinan.(adv/rini)

Editot : Amran