Dinas PUPR Banjarmasin Lakukan Pengecekan Volume Hasil Akhir

Bidang Drainase, Dinas PUPR Kota Banjarmasin saat melakukan pengecekan terhadap volume dranase

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin melakukan pengecekan terhadap volume hasil akhir pekerjaan drainase kawasan Kampung Melayu.

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan hasil akhir dari pengerjaan drainase di sepanjang Jalan Kampung Melayu uang totalnya 255 meter.

Disampaikan Kepala Bidang Drainase Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Lutfi Fadillah bahwa kontrak pekerjaan selesai pada pertengahan September 2024 mendatang.

Selai itu kata dia, pengerjaan yang menelan anggaran sebesar Rp 650 juta tersebu segi volume tidak ditemukan kekurangan, sesuai ketentuan SOP pekerjaan drainase.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai lah dengan ukurannya,” tuturnya.

Lufi juga membeberkan bahwa ada 4 paket yang progres diatas 90 persen pekerjaannya dan berakhir di September untuk kontraknya.

Baca Juga Longsor di Mantewe, Pemkab Tanbu Segera Konsultasi dengan Kementerian PUPR

Baca Juga Penyesuaian Desain, PUPR Kalsel Genjot Pembangunan Jembatan Pulau Laut

Empat paket itu yakni kampung melayu dengan nilai Rp 650 juta, Gunung Sari Rp 1,3 miliar dengan panjang 550 meter, Belitung Rp 850 juta panjangnya 330 meter, serta Gang Melati dan Gang Al falah Rp 450 juta dengan panjang 220 meter.

“Ini kami melanjutkan sisa paket yang dikontrakkan pada bulan ini,” imbuhnya.

Adapun 12 paket kecil yang sedang berproses dengan lokasi tersebar di Kota Banjarmasin antara lain di pekapuran A Gg. Pestol, Jalan S. Parman Gang Nusantara, Jalan Purnama Gang Kafilah, kawasan Sungai Andai Jalan Kurma dan Jalam Giok, serta beberapa titik lokasi lainnya.

“Hal itu sebagai penunjang infrastruktur dalam upaya pemerintah kota memberikan kenyamanan warga kota,” tandasnya.fachrul)

Editor : Amran