Tim Estafet PWI Kalsel Sumbang Emas di Porwanas XIV

Tim Atletik kalsel saat berfoto usai pertandingan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sempat terjatuh dua kali pada awal start pada penyisihan, namun semangat perjuangan Tim Atletik Kalimantan Selatan (Kalsel) mampu mempersembahkan Medali Emas pada cabor 400 meter estapet di Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang berlangsung di Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin, (22/8/2024).

Dari cabor estapet 400 meter menurunkan Firman 100 meter pertama, di kedua Ahdelena, 100 meter ketiga Arifin dan penutup Irma.

Diawal start, tim pelari pertama Kalsel sempat terjatuh dan bisa bangun kembali untuk melanjutkan.

Akibatnya sempat tertinggal beberapa meter dengan tim lampung dan aceh. Namun berkat semangat pantang menyerah pada tim pelari ketiga dan keempat bisa mengubah keadaan hingga ke garis finish di pertama.

Baca Juga Tim Balogo PWI Kalsel kembali Tambah Emas di Porwanas XIV 2024, Targetkan Satu Lagi di Nomor Perorangan

Baca Juga Tim Balogo PWI Kalsel Sabet Emas Pertama Porwanas XIV 2024

Koordinator atletik, Iman Satria, menuturkan, hasil ini berkat kerja keras atlet dan juga kerja keras seluruh tim.

“Saya sangat menghargai kerja keras dan hasil buah latihan selama ini, hingga di Atletik bisa menyumbang medali,” katanya.

Penyerahan medali dilakukan langsung oleh Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, yang berharap raihan ini bisa menginspirasi cabor lain.

“Mari dengan Porwanas tersebut kebersamaan dan persaudaran terus terjalin. Mudah mudahan prestasi ini dapat ditingkatkan ditahun tahun mendatang,” pungkasnya.

Pada Cabor Atletik ini, medali emas diraih Kalsel, kemudian Lampung mendapatkan Perak sedangkan medali perunggu untuk Kalteng. (azka)

Editor : Akhmad