Hadiah Paman Birin dan Acil Odah, 44 Warga Berangkat Ibadah Umrah Gratis

44 warga Kalsel yang beruntung mendapatkan hadiah ibadah umroh gratis dari Paman Birin dan Acil Odah.

BANJARBARU, klikkalsel.com – 44 warga Kalsel dari beberapa kabupaten/kota mendapat hadiah umrah gratis dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah.

Mereka akan melaksanakan ibadah di tanah suci, Mekkah dan Madinah selama 10 hari dari 23 Juli – 1 Agustus 2024
dengan menggunakan jasa trevel PT. Khalifa Wisata.

Mahyuni (53) warga asal Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala tak menyangka dirinya bersama 43 orang lainnya dari berbagai unsur lapisan masyarakat bisa menunaikan ibadah umrah secara gratis.

Dia sangat bersyukur mendapat kesempatan berharga yang tak terlupakan tersebut berkat hadiah Paman Birin sapaan akrab gubernur, dan Acil Odah panggilan karib Ketua TP PKK Kalsel.

Baca Juga Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kreativesia Nasional 2024, Paman Birin Targetkan Kalsel kembali Juara Umum

Baca Juga Paman Birin Ajak Masyarakat Ambil Peran Sukseskan Pilkada 2024: Setiap Suara Memiliki Peran Besar

“Alhamdulilah diberikan kesempatan umrah. Terima kasih Paman Birin dan Acil Odah,” tuturnya, saat akan take off menggunakan pesawat Garuda GA-533 bersama jemaah lainnya 44 dari Bandara Syamsuddin Noor, di Banjarbaru, Selasa (23/7/2024) pagi kemarin.

Kepada para jemaah, Paman Birin berpesan agar tetap menjaga kesehatan, baik saat dalam perjalanan atau pun selama berada di tanah suci nantinya.

Menurut gubernur dua periode itu, umrah adalah ibadah yang memerlukan kesiapan fisik dan mental yang prima. Paman Birin meminta para jamaah untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara.

“Ibadah umrah bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spritual. Untuk itu, manfaatkan setiap momen di tanah suci untuk memperbanyak ibadah, berdoa dan memohon ampunan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Paman Birin berpesan kepada para jemaah umrah untuk membawa nama baik Kalimantan Selatan dengan menjaga sikap dan perilaku selama berada di tanah suci.

“Ulun doakan pian-pian berangkat dengan selamat dan kembali nantinya dengan selamat pula , mudah-mudahan segala ibadah yang dilakukan selama umrah menjadi amal ibadah oleh Allah Subhanahu wa ta’ala serta ibadahnya mabrur,” pungkasnya.(rizqon)

Editor : Amran