Bocah Tenggelam di Sungai Alalak Ditemukan 10 Meter Dari Lokasi Kejadian

jasad Syahir Azkia (4) saat di evakuasi ke rumah duka di Alalak Utara

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Seorang bocah berusia 4 tahun ditemukan meninggal karena tenggelam di Sungai Alalak, kawasan Alalak Utara Rt 05, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (5/3/2024).

Bocah tersebut, Syahir Azkia (4), warga Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara. Ia ditemukan oleh anggota Water Rescue Alalak Selatan sekira pukul 14.10 Wita.

Anggota Water Rescue Alalak Selatan, Zainal mengatakan, bocah tersebut ditemukan tidak jauh dari titik tenggelam sekira pukul 14.10 Wita dengan metode penyelaman.

Baca Juga Hampir 24 Jam Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Barabai Ditemukan di Desa Jaranih

Baca Juga Gunakan Perahu Karet, Pencarian Bocah Diduga Tenggelam di Sungai Barabai Masih Berlanjut

“Ditemukan kurang lebih 10 meter dari titik awal (lokasi kejadian), dengan kedalam kurang lebih 4 meter,” ujar Zainal.

Adapun proses penyelaman, kata Zainal pihaknya melakukan pencarian sekitar kurang lebih 5 menit dengan sekali coba.

“Alhamdulillah, saat pencarian tidak ada kendala, tidak lama saat mulai menyelam bocah tersebut berhasil ditemukan,” ujarnya.

Sementara itu, warga yang ada di lokasi kejadian, Ahmad menuturkan, kejadian terjadi sekira pukul 11.00 Wita.

“Diduga awalnya bocah tersebut sedang bermain air di dapur rumahnya, beberapa waktu kemudian, bocah ini tidak terlihat lagi,” ucapnya.

Melihat bocah tersebut tidak terlihat, lantas pihak keluarga melakukan pencarian di sekitar rumahnya dan menduga tercebur di sungai.

“Jadi tadi tidak ada yang tahu kemana, makanya mencoba mencari-cari dulu di sekitar rumahnya dan tercebur ke sungai,” ucapnya.

Tak lama dicari dan tidak ketemu, barulah pihaknya meminta bantuan relawan emergency melalui pesan grup whatsapp.

Hingga beberapa waktu kemudian, relawan emergency, termasuk juga relawan Water Rescue Alalak Selatan sampai ke lokasi kejadian, dan langsung melakukan pencarian, hingga akhirnya bocah tersebut berhasil ditemukan.

Usai ditemukan, jasad bocah tersebut atas permintaan keluarga langsung dievakuasi relawan ke rumah duka, untuk persiapan disemayamkan. (airlangga)

Editor: Abadi