Banjarmasin Bersiap Sambut Obor Asean Games 2018

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Zackly Asswan. (foto : dokumen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Warga Kalimanatan Selatan (Kalsel) khususnya Kota Banjarmasin, salah satu kota yang akan dilintasi pawai obor Asian Games 2018.

Api yang diambil dari Stadion Nasional Dhyan, New Delhi, India, merupakan tempat pertama pelaksanaan Asian Games tersebut dan akan tiba di Bandara Syamsudin Noor pada, (30/7/2018).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Zackly Asswan. (foto : dokumen/klikkalsel)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Zackly Asswan mengatakan, pasca ceremony penyambutan Obor Asean Games di Bandara Syamsudin Noor akan dibawa ke KM 8 menggunakan kendaraan, dan selanjutnya dibawa lari secara maraton antara 10 atlet banua.

“Obor kemudian dibawa masuk ke Kota Banjarmasin, masuk ke Jalan Veteran dan menuju Siring Piere Tendean,” ucap Zackly, Selasa (24/7/2018).

Ia menuturkan, konsep berbeda akan tersaji pada saat proses estapet Obor Asian Games, yakni akan dibawa menggunakan klotok atau perahu kapal.

Rutenya kata dia, dari pasar terapung Siring Piere Tendean, obor akan dibawa menyeberang ke Taman Siring Nol Kilometer di Jalan Jendral Sudirman. Kemudian dibawa ke Gedung Mahligai Pancasila yang akan diterima Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

“Obor akan dimalamkan satu malam di Mahligai Pancasila dan keesokan harinya dibawa lagi oleh panitia pusat ke Mrapen – Grobogan Jawa Tengah,” tuturnya.

Zackly menambahkan, untuk penyambutan obor Asian Games ini pihaknya melibatkan seluruh komponen, baik TNI, Polri, Basarnas, serta pihak terkait lainnya.

“Setidaknya terdapat 53 kota di 18 provinsi yang disinggahi obor Asian Games tahun 2018, termasuk Kota Banjarmasin,” pungkas Zackly.

Dari informasi yang klikkalsel.com rute Obor Asean Games 2018 akan melintas di Hotel Amaris – Gerbang Kota Banjarmasin – TVRI – Showroom Anugerah – Hotel Royal Jelita – Fly Over – RRI Banjarmasin- Ramayana – Perempatan Kantor Pos – Pusat KUD – Bundaran PKK – Patung Ikan – Hotel Rahmat KM 1 – Kuripan – Veteran –BRI Simpedes – Tupperware – Pasar Apung – 0 KM Banjarmasin dan Finish di Mahligai Pancasila. (baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan