Safari Dzuhur Dimulai, Walikota Ajak Warga Jaga Kondusifitas Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Bersama Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor dan Sekda Kota Banjarmasin Iksan Budiman saat menyerahkan bantuan hibah keagamaan ke pengurus masjid Darul Lu'lu

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Momen Ramadan 1444 H, Pemko Banjarmasin menggelar kegiatan Safari Dzuhur, yang akan dilaksanakan di sejumlah masjid di Banjarmasin.

Safari Dzuhur yang dimulai pada, Selasa (28/3/2023) atau 6 Ramadan ini dilaksanakan di Masjid Darul Lu’lu Banjarmasin.

Turut berhadir dalam kegiatan safari Dzuhur ini, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Forkopimda, Sejumlah Kepala SKPD, Camat, Lurah beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pada Kegiatan tersebut Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berhadir serta ikut meramaikan kegiatan Safari Dzuhur Ramadan yang pertama.

Baca Juga : Promo Ramadan Berkah, PLN Beri Diskon Tambah Daya Rumah Ibadah Hanya 150 Ribu

Baca Juga : Tradisi Unik yang Ada di Ramadan

“Ulun ucapkan terima kasih lawan buhan pian sabarataan, sudah mau membantu pemerintah dalam menciptakan suasana bulan Ramadan yang kondusif dan nyaman,” ucap.

Lalu ia pun mengimbau agar kepala SKPD beserta jajaran mengedarkan atau menyampaikan tentang Instruksi Forkopimda Banjarmasin.

“Tolong para Camat serta Lurah, untuk mengedarkan Instruksi Forkopimda tentang kapan waktu warung buka atau bioskop buka,” terangnya.

“Kalo untuk yang take away tidak masalah, tapi instruksi itu untuk yang makan ditempat. Agar tidak jadi masalah dan mengganggu suasana bulan Ramadan,” tambahnya

“Mari kita semua ciptakan suasana Ramadhan yang kondusif dan nyaman, dan ini baru masjid pertama yang kita kunjungi, selanjutnya ulun berkeliling ke beberapa wilayah kecamatan di Banjarmasin,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran