Dua Gol dari Pemain Belakang Antarkan Barito Putera Sukses Raih 3 Poin

Renan Alves Merayakan Gol yang dibuatnya sehingga membawa Barito Putera Menang Melawan Persebaya dengan Skor 2 - 1.

MARTAPURA, klikkalsel.com – Menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman Martapura, PS Barito Putera membuktikan ambisi meraih 3 poin.

Mengandalkan satu pemain asingnya yakni Renan Silva, sejak menit awal babak pertama Barito Putera lebih banyak digempur oleh tim tamu Persebaya Surabaya.

Serangan demi serangan terus dilancarkan skuad asuhan Aji Santoso ini melalui berbagai lini pertahanan Laskar Antasari julukan tim Barito Putera.

Meski demikian kokohnya pertahanan Barito Putera masih cukup sulit untuk dibongkar oleh para lini serang tim berjuluk Bajul Ijo.

Meski demikian Barito Putera bukan tanpa perlawanan. Serangan balik cepat yang menjadi ciri khas Laskar Antasari ini kerap kali mengancam lini pertahanan Persebaya.

Bahkan umpan-umpan dari bola service yang diperagakan Barito Putera mampu membuat pertahanan Persebaya Surabaya menjadi kewalahan.

Alhasil melalui sepak pojok pada menit ke 33, Barito Putera berhasil membuka keunggulan atas Persebaya Surabaya.

Umpan sepak pojok yang dilepaskan Rizky Pora tersebut sempat disundul oleh Bayu Pradana namun mengenai pemain Persebaya.

Tapi bola yang masih mengarah ke gawang Persebaya tersebut berhasil dimaksimalkan oleh Yuswanto Aditya yang lolos dari jebakan offside.

Sundulan Yuswanto Aditya tersebut membuat Barito Putera unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Meski demikian, tim tamu Persebaya Surabaya lebih mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Gol Persebaya Menit 53 Ahmad Nofiandani.

Baca Juga : Taklukan Persib, Barito Putera Terima Bonus dari Pengusaha BAM

Baca Juga : Dua Assist Rizky Pora Antarkan Barito Putera Raih Kemenangan Atas Persib Bandung

Memasuki babak kedua, Barito Putera berbalik mencoba menekan pertahanan Persebaya Surabaya. Namun upaya yang dilakukan skuad Laskar Antasari ini masih belum berbuah hasil.

Akan tetapi malah Persebaya Surabaya yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 53.

Penetrasi yang dilakukan oleh Sho Yamamoto yang berhasil memberikan umpan silang mendatar ke sisi kiri pertahanan Barito Putera berhasil di eksekusi dengan tenang oleh Ahmad Nufiandani.

Kedudukan yang menjadi imbang 1-1 membuat permainan Persebaya Surabaya lebih banyak turun ke garis pertahanannya.

Jual beli serangan pun masih tetap terjadi antar kedua tim. Hingga akhirnya pada menit ke 80 Renan Alves berhasil memberikan gol kemenangan untuk Barito Putera.

Melalui umpan terukur yang diberikan Rizky Pora, Renan Alves berhasil memenangkan duel udara tersebut dan melesatkan si kulit bundar ke gawang Persebaya Surabaya yang di jaga Ernando Ari.

Hasil 2-1 tersebut bertahan hingga peluit panjang di bunyikan. Dengan hasil tersebut, Barito Putera kembali naik ke peringkat 16 Klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023.(fachrul)

Editor : Amran