Monitoring Pasar dan Evaluasi Harga, Sekda Tanbu Pastikan Bahan Pokok Tersedia Jelang Perayaan Nataru

Sekda Tanbu H Ambo Sakka dan jajaran memantu langsung stok bahan pangan di gudang distributor. (Foto : Humas Pemkab Tanbu)

BATULICIN, klikkalsel.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka bersama Tim Satgas Pangan melakukan monitoring dan evaluasi harga serta ketersedian barang di pasar, minimarket, toko serta distributor di Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (15/12/2022).

Di lapangan, H Ambo Sakka memastikan ketersedian bahan pokok dan harga jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga Kalapas Kelas III Batulicin Apresiasi BLK Tanbu Atas Sinergitas Bantu Pelatihan WBP

Baca Juga DKUMP2 Tanbu Latih Warga Desa Batulicin Irigasi Cara Pengolahan Kripik Singkong dan Pisang

“Hasil dari kegiatan monitoring dan evaluasi yang kami lakukan pada hari ini di beberapa gudang distributor, toko, minimarket dan pasar, bahwa ketersedian bahan pokok dan kestabilan harga jelang Natal dan Tahun Baru normal dan terpenuhi,” tutur Ambo Sakka.

Selain memastikan ketersediaan pangan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memutuskan kebijakan pengendalian inflasi dengan memperhatikan kebijakan inflasi tingkat Nasional maupun di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Melalui kegiatan ini saya berharap, kebijakan pengendalian iflasi, ketersedian bahan pokok dan kesetabilan harga di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu tetap terjaga,” kata Sekda Tanbu.(adv/rini)

Editor : Amran