Menyosong Pemilu 2024, KPU Kalsel Sowan ke Panti Asuhan

KPU Kalsel bersama para anak asuh Yayasan Rumah Harapan.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) se Indonesia serentak bersilaturahmi ke Panti Asuhan, Senin (22/8/2022) sore. Khusus KPU Kalimantan Selatan (Kalsel) sowan ke Asrama Yatim Piatu, dan Dhuafa di Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur, menyerahkan santunan untuk para anak asuh.

Suka cita mengisi silaturahmi bersama 37 anak asuh Yayasan Rumah Harapan. Doa bersama dipanjatkan dengan harapan kesusksesan dan kelancaran penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024.

Jajaran komisioner KPU Kalsel yang berhadir antara lain Ketua Sarmuji, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Hatmiati dan Koordinator Divisi Gukum Nur Zazin. Turut berhadir, Sekretaris KPU Kalsel Basuki bersama jajaran.

“Ini serentak se Indonesia dilaksanakan. Kita berharap Pemilu dan tahapannya berjalan dengan lancar,” tutur Sarmuji.

Baca Juga : Vermin Jadi Penentu Calon Parpol Lolos ke Pemilu 2024

Baca jJuga : Buset! Oknum Aparat Desa Pampanan Main Togel Untuk Cari Uang Tambahan

Sementara itu, Sarmuji menerangkan tahapan Pemilu 2024 saat ini yakni pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu. Selama masa pendaftaran 1 hingga 14 Agustus tadi, ada 24 partai politik dinyatakan lolos pemberkasan dan akan dilakukan verifikasi administrasi dan faktual.

“Verifikasi akan dilakukan bulan ini Agustus dan September,” pungkasnya.

Selain menyerahkan santunan kepada seluruh anak asuh Yayasan Rumah Harapan, KPU Kalsel juga memberi bantuan sembako untuk kebutuhan asrama.

“Terimakasih banyak atas bantuannya, semoga KPU Kalsel mendapatkan kelancaran di setiap urusan,” ucap Pengasuh Rumah Harapan, Asep. (rizqon)

Editor: Abadi