Akad Massal KPR, Wabup Tabalong Harapkan Pengembang Agar Pertahankan Kualitas Perumahan

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi ketika melakukan pemukulan gong sebagai tanda mulainya kegiatan

TANJUNG, Klikkalsel.com – Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi membuka kegiatan akad massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera BNI FLPP Tahun 2022, di Aula Pendopo Bersinar, Selasa (28/6/2022).

Ia mengatakan bahwa masalah kependudukan mempunyai keterkaitan yang erat dengan masalah pemukiman.

Menurutnya, kegiatan akad kredit massal dari program KPR Sejahtera BNI FLPP 2022 di Kabupaten Tabalong tentunya bertujuan membantu masyarakat memiliki perumahan atau hunian.

“Akad Massal KPR Subsidi serentak ini pastinya pula semakin memudahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” tuturnya.

Sebagaimana kondisi eksisting perumahan dan pemukiman di Kabupaten Tabalong dalam beberapa tahun yang lalu, yakni masyarakat yang belum memiliki perumahan berstatus pribadi dengan status bebas sewa 3.139 unit, kontrak/sewa 5.018 unit, dinas 984 unit dan lainnya 138 unit.

Ia berharap kepada pihak pengembang KPR agar dapat mempertahankan kualitas perumahannya. “Termasuk memperhatikan faktor keamanan dan meningkatkan fasilitas fasilitas lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga : Rumah Tingkat Dua di Gang Purnawirawan Hangus Terbakar

Baca Juga : Jelang Idul Adha Harga Bapok Naik, DKUKMPP Upayakan Pasokan Bawang Merah

Sedangkan, Pimpinan BNI Wilayah 9 Kalimantan, Iwan Ariawan menyampaikan bahwa akad massal tersebut dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Target kita ada 5.476 KPR, untuk Kalimantan ada tiga titik dan dipusatkan di Tabalong karena kota ini sangat strategis dekat dengan IKN” ucapnya.

Ia menjelaskan BNI wilayah 9 Kalimantan selama Januari sampai bulan Mei sudah menyalurkan 1849 rumah.

“porsinya 23 persen total penyaluran perumahan yang ada di Indonesia, jadi untuk wilayah Kalimantan ini potensial sekali sehingga porsinya cukup besar,” ujarnya.

Iwan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud komitmen pihaknya untuk mensukseskan program pemerintah menyediakan rumah bagi warga segmen menengah.

“BNI wilayah 9 Kalimantan akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan suku bunga yang terjangkau, proses yang cepat dan mudah dalam kebutuhan perbankan nasabah khususnya dalam mendukung program pemerintah,” pungkasnya. (Dilah/adv)

Editor: Abadi