Minggu, Oktober 17, 2021

90 Personel Polresta Naik Pangkat

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebanyak 90 personel Polresta Banjarmasin mendapatkan kenaikan pangkat reguler periode 1 Januari 2019, Rabu (2/1/2018).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto dalam amanatnya pada upacara Korp Raport tersebut mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan salah program pembinaan karir bagi personel Polri.

Menurutnya kenaikan pangkat ini haruslah ditindak lanjuti dengan peningkatan kualitas sumber daya masing-masing.

“Artinya pangkat yang ada di pundak merupakan cerminan kualiatas kemampuan seorang anggota Polri,” ingatnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan upacara Wisuda Purna Wira untuk 13 personel yang telah berakhir masa tugasnya karena pensiun.

Dikatakan Kapolres bahwa upacara Wisuda Purna Wira adalah bentuk penghargaan yang tulus dan hormat yang tinggi dari kesatuan atas pengabdian selama dinas hingga berakhir purna tugas di Polri kepada purnawirawan.

“Secara pribadi mauun selaku Kapolres, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap anggota yang telah purnawirawan atas dedikasinya selama bertugas,” ungkap Kapolres.

Adapun rincian kenaikan pangkat di jajaran Polresta Banjarmasin sebagai berikut, yaitu ;
Ipda ke Iptu sebanyak 16 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 31 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 16 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 7 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 20 orang. (david)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan