9 Pelamar Calon PPK Tabalong Tak Lolos Administrasi

Komisioner KPU Tabalong divisi sosialisasi, SDM dan partisipasi masyarakat, Muhammad Husain. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Penerimaan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah memasuki tahap seleksi administrasi. Dari 249 pendaftar, 240 diantaranya dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya yakni tes tertulis.

Komisioner KPU Tabalong divisi sosialisasi, SDM dan partisipasi masyarakat, Muhammad Husain mengatakan, sembilan peserta yang tidak lolos seleksi administrasi dikarenakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon anggota PPK.

“Alasannya yang pertama ada dua orang yang sudah dua periode menjadi anggota PPK kemudian 7 orang dokumen pendaftarannya tidak lengkap,” ucap dia.

Kemudian katanya, nama-nama peserta yang lolos dapat dilihat di papan pengumuman KPU Tabalong atau di setiap kantor Kecamatan atau di media sosial resmi KPU Tabalong.

Sementara itu, terkait tahapan selanjutnya tes tertulis, Husain menjelaskan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2020 bertempat di Aula SMAN 2 Tanjung yang dimulai dari pukul 14.30 waktu setempat.

Disamping itu, untuk menghindari adanya joki saat ujian tertulis, pihak KPU Tabalong memberikan persyaratan wajib untuk bagi para peserta.

“Peserta yang akan melaksanakan tes tertulis wajib membawa kartu pendaftaran dan KTP asli selain itu peserta juga wajib hadir tepat waktu,” pungkasnya. (arif)

Editor : Akhmad