Kesehatan

753 Thermo Gun dari KPU Tabalong, Akan Dibagikan ke Lembaga Pendidikan

753 Thermo Gun dari KPU Tabalong, Akan Dibagikan ke Lembaga Pendidikan

TANJUNG, klikkalsel.com – Sebanyak 753 thermo gun dihibahkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tabalong kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Ratusan thermo gun tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sekretatis KPU Tabalong, Nanang Isnaini dan diterima langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani di Halaman Setda setempat, Kamis (18/2/2021).

Sekretaris KPU Tabalong, Nanang Isnaini mengatakan, thermo gun yang dihibahkan adalah peralatan yang sebelumnya digunakan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kalsel 2020.

Selain itu, hibah thermo gun juga berdasarkan surat edaran Kementeri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, tentang hibah barang milik negara pasca pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

“Serta surat pelaksana tugas Sekretaris Jendral KPU RI tanggal 14 Desember 2020 tentang persetujuan hibah barang milik negara berupa thermo gun,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengapresiasi bantuan hibah thermo gun dari KPU Tabalong.

“Atas nama pemerintah Tabalong kami mengucapkan terima kasih, walaupun hibah sudah diarahkan oleh pemerintah pusat tapi prosesnya berjalan dengan cepat ini tentu karena teman-teman KPU Tabalong agar thermo gun ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih luas,” tuturnya.

Anang mengatakan, nantinya ratusan thermo gun hibah ini akan digunakan untuk menunjang protokol kesehatan di lembaga-lembaga pendidikan setempat.

“Dari Paud, TK, SD dan SMP, kalau masih ada sisanya baru kita distribusikan ke SMA” ujarnya.

Saat ini lanjut Anang, pembelajaran tatap muka (PTM) di Tabalong sudah berjalan baik sesuai protokol kesehatan.

“Kita sudah sebulan lebih melaksanakan pembelajaran tatap muka, setelah kita lakukan evaluasi ternyata PTM ini Alhamdulillah tidak menimbulkan klaster covid baru,” pungkasnya.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top