AMPG Jaring Pemilih Muda

BANJARMASIN, klikkalsel – Kalangan generasi muda masuk dunia politik dipandang masih minim. Makanya Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (DPD AMPG) Kalsel berusaha menjaring kaula muda sebagai pemilih.

AMPG Kalsel akan memperkuat jaringan anak muda guna membesarkan Partai Golkar. (foto : wamen/klikkalsel)

Sehingga AMPG terus menggalang generasi muda khususnya di Kalsel untuk bergabung dengan AMPG guna membesarkan Partai Golkar yang sudah menjadi organisasi politik dan dicintai masyarakat.

“Kita akan terus galang generasi muda di Kalsel, nantknya jika mereka berpotensi, maka tidak menutup kemungkinan akan duduk di parlemen,” tutur Ketua DPD AMPG Kalsel, Troy Satria usai rapat Koordinasi DPD AMPG Kalsel, Sabtu (17/3/2018).

Hingga kini ditambahkanya, AMPG sudah merekrut kurang lebih 90 orang generasi muda masuk kepengurusan AMPG Kalsel. Tentu penjaringan akan terus berlanjut.

“Generasi muda yang kita galang terutama pemilih pemula,” tekannya usai rapat di DPD Partai Golkar Kalsel siang itu.

Ia pun mengakui, Partai Golkar sendiri masih kekurangan kader muda. Atas dasar itu lah AMPG melakukan penggalangan generasi muda untuk memulai karir dalam kancah politik.

Sementara Suryatinah Hidayah, Wakil Ketua Penggalangan Generasi Muda DPD AMPG Kalsel menambahkan, pihaknya mencari cara baru agar kaula muda bisa berpartisipasi pada kegiatan demokrasi.

“Kita masuk dalam dunia mereka, dan harus mengetahui apa sih yang lagi digemari. Dengan demikian rekrutman pemilih pemula berhasil dijaring,” ujar anggota Komisi III DPRD Hulu Sungai Tengah (HST).

Politisi muda Partai Golkar ini mengemukakam, sebagian generasi muda masih menilai negatif keberadaan partai politik. Makanya itu, pihaknya akan memberi pemahaman pentingnya terjun langsung sebagai politisi.

“Terutama perempuan, masih minim terjun dalam dunia politik. Mudah-mudahan dengan langkah AMPG, akan banyak merangkul generasi muda yang paham akan penting berpartisipasi dalam politik,” pungkas putri mantan Bupati HST, Harun Nurasid yang akrab disapa Dayah ini.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan