600 Lebih Karateka Mengikuti Kejuaraan Karate Koni Banjarmasin Cup 2019

Penyerahan piala kejuaraan karate Koni Banjarmasin Cup 2019 oleh Ketua Koni Kota Banjarmasin, H Hermansyah kepada, Ketua Panitia Penyelenggara Hamdani. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Forki Kota Banjarmasin menggelar kejuaraan karate bertajuk Koni Banjarmasin Cup 2019, yang mana kejuaraan tersebut di ikuti dari dua Provinsi tetangga, Jumat (5/7/2019).

Kejuaraan yang dibuka secara langsunh oleh Ketua Koni Kota Banjarmasin, H Hermansyah tersebut, di ikuti sebanyak 600 lebih karateka dari seluruh Provinsi Kalimantan Selatan.

Hermansyah mengatakan, dengan digelarnya kejuaraan karate Koni Banjarmasin Cup 2019 ini, mampu mencari bibit-bibit karateka muda yang nantinya bisa menembus tingkat Nasional.

“Kami berharap kejuaraan karate ini bisa berjalan dengan sukses, karena ini juga salah satu ajang uji coba untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya bisa berpentas di tingkar Nasional bahkan Internasional,” ucapnya.

Hermansyah juga menginginkan kejuaraan karate seperti ini bisa digelar secara rutin, agar bisa meningkatkan semangat dari para karateka dalam berlatih.

“Kita bersyukur kepada pengurus Forki Kota Banjarmasin ini karena telah melaksanakan kejuaraan ini dan kita harap kejuaraan ini bisa di gelar paling lama 1 tahun sekali, atau 2 sampai 3 kali setahun,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Forki Kota Banjarmasin, H Johansyah Mukhlis, menyampaikan bahwa kejuaraan ini adalah merupakan event awal yang digelar Forki Kota Banjarmasin, dan kejuaraan ini sebagai wadah pembinaan bagi para atlet-atlet muda Banjarmasin.

Namun dikatakannya bahwa kejuaraan pertama ini memiliki animo yang sangat luar biasa, karena yang mengikuti kejuaraan ini tidak hanya dari Kota Banjarmasin, tapi dari seluruh Provinsi Kalimantan Selatan, dan bahkan hingga Kalimantan Tengah serta Kalimantan Timur.

“Kejuaraan ini di ikuti hampir 700 peserta dari lebih 20 kelas yang kita perlombakan, dari Pra usia dini hingga senior,” cetusnya.

Kejuaraan ini nantinya juga akan menjadi bahan evaluasi, untuk lebih meningkatkan atlet-atlet Kota Banjarmasin dalam menghadapi event seperti PON atau Pra PON, tahun 2020 nanti.

Ia berharap dengan seringnya dilaksanakan event seperti ini, atlet bisa lebih tajam lagi dalam segi tehnik saat bertanding dan juga bisa mendorong untuk meningkatkan prestasinya.(fachrul)

Editor : Amran