Jumat, Januari 21, 2022

6 Atlet Junior Panjat Tebing Kalsel, Ikuti Seleknas di Bekasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 6 atlet Panjat Tebing Junior asal Kalimantan Selatan (Kalsel), kelahiran 2003 – 2005, berangkat mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) di Bekasi, Minggu (18/10/2020).

Seleksi Nasional (Seleknas) yang sebelumnya diagendakan pada 14 sampai 19 September 2020 di Jakarta lalu, harus ditunda karena penerapan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Kini telah resmi Seleknas itu digelar kembali di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi pada 19 sampai 24 Oktober 2020.

Di mana para atlet panjat junior ini akan mengikuti seleksi sebagai ajang FPTI Pusat untuk pencarian bibit baru yang akan diberi pembinaan jangka panjang.

Ketua Harian Pengurus Provinsi FPTI Kalimantan Selatan (Kalsel) Bandi Chairullah, menerangkan kepada klikkalsel.com, terkait Seleknas yang diperkirakan akan dihadiri sejumlah provinsi di Indonesia ini, merupakan edaran dari Pengurus Pusat FPTI.

Tujuan dari Seleknas ini adalah mencari kadar atau bibit baru Atlet Junior untuk membentuk tim Nasional dengan kuota 4 putra dan 6 putri yang dipersiapkan menghadapi Asian Youth Championship tahun 2021.

Adapun harapan Bandi, agar atlet Kalsel yang berangkat harus bersemangat serta selalu menjaga performa dan kesehatan agar nanti bisa bersaing secara maksimal.

“Saya yakin performanya atlet sudah sangat maksimal sehingga bisa memberikan hasil terbaik,” ucapnya

Ia menerangkan, atlet Kalsel yang akan bertanding ini terdiri dari 3 pria dan 3 perempuan, dimana mereka akan bertanding di kelas Bolder dan Lied.

Namun demikian, untuk seleksi belum dipastikan ada kategori speed. Untuk antisipasi hal itu andaikan tiba-tiba ada kategori speed yang dimainkan, Bandi sudah menyiapkan 2 atlet untuk berlaga di kategori speed dari 6 atlet yang dikirim itu.

“Untuk mengantisipasi adanya kategori speed dadakan, kita sudah siapkan 2 atlet,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan