Peristiwa & Hukum

500 Personel Diturunkan Amankan PSU di Banjarmasin Selatan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang meminta untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa daerah di Kalsel, termasuk Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Atas putusan tersebut, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmad Hendrawan memastikan, pihaknya selalu siap untuk melakukan pengamanan pelaksanaan PSU tersebut.

“Karena putusan MK itu PSU untuk pemilihan Gubernur, itu Polda, tapi kita selalu siap untuk mengantisipasi karena di Banjarmasin Selatan juga melaksanakan PSU,” ucapnya, Sabtu (20/3/2020)

Untuk melakukan pengamanan tersebut pihak Polresta Banjarmasin akan melakukan patroli pengamanan di kawasan tersebut dan akan berkoordinasi dengan Sentra Gakkumdu.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu juga,” tuturnya.

Dalam upaya pengamanan PSU tersebut, Rachmad Hendrawan juga menyampaikan sekitar 500 personel dari TNI Polri yang akan di BKO kan untuk pengamanan pelaksanaan PSU tersebut.

“Untuk setiap polres yang di BKO kan itu totalnya hampir 500 personel, dimana personel-personel itu nanti akan di titik fokuskan di Banjarmasin Selatan dan tempat-tempat simpatisan, pendukung setiap paslon,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

To Top