Banjarmasin

500 Personel Disiapkan Polresta Banjarmasin Guna Pengamanan Misa Paskah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 500 personel gabungan bersama TNI disiagakan Polresta Banjarmasin dalam pengamanan Misa Paskah 2021 yang puncaknya akan jatuh pada Minggu (4/3/2021) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo, Rabu (31/3/2021).

“Selain menyiapkan personel yang akan dibagi guna penebalan dibeberapa titik seperti Mako dan gereja-gereja. Kita juga terus melakukan patroli keliling, termasuk juga Ton Tangkal,” ujar Wakapolresta.

Ia pun menyebutkan, mulai besok pihaknya akan membuat posko induk Gabungan depan Kantor Pos Perempatan Jalan Samudera.

Ditanya terkait potensi kerawanan, Wakapolresta mengakui bahwa kerawanan itu akan selalu ada. Namun ia meyakinkan bahwa di Banjarmasin situasi sejauh ini aman.

“Potensi itu selalu ada, namun kalau di Banjarmasin masyarakat kita sudah cerdas dan tidak terpancing serta terprovokasi akan hal-hal yang dapat mengganggu,” imbuhnya.

Selain telah menyiapkan pengamanan, Wakapolresta pun mengungkapkan pihaknya terus melakukan Lidik terkait kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu jalannya kemananan dan ketertiban.(david)

Editor : Amran

To Top