5.000 Pesilat Atraksi Kuntau Kolosal di Puncak Harjad Tabalong

Pesilat Tabalong. (foto : dok klikkalsel)
TANJUNG, klikkalsel – Kemeriahan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tabalong ke-54 akan segera memasuki puncaknya. Beragam kegiatan dan hiburan rakyat masih banyak yang akan disuguhkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong kepada warganya.
Salah satu kegiatan yang akan mengisi momen puncak hari jadi Tabalong adalah atraksi seni bela diri tradisional Kuntau Kolosal.
Baca Juga : Larangan Bongkar Muat Barang di Jalan Jok Mentaya Tak Dihiraukan
Atraksi yang akan dipusatkan di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan pada, Senin (9/12/2019) itu, sedikitnya akan melibatkan sedikitnya 5.000 pesilat yang berasal dari berbagai perguruan di Tabalong.
Menurut Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, atraksi seni bela diri tradisional Kuntau dalam rangka memeriahkan Harjad Tabalong. Tujuannya untuk mengangkat seni bela diri yang memiliki nilai kearifan lokal.
“Kita ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa Kuntau ini harus diangkat,” ujarnya saat menggelar ekspos dan jumpa pers di Rumah Makan Sufa, Pembataan, Selasa (3/12/2019).
Ia juga mengatakan, meski dalam rangka memeriahkan hari jadi dan melibatkan ribuan pendekar silat, pihaknya tidak ada keinginan untuk menjadikan atraksi seni bela diri tradisional Kuntau yang akan digelarnya untuk meraih rekor MURI.
Baca Juga : Pihak Sekolah Diharap Dukung Prestasi Olahraga Murid
Selain itu, ia juga menambahkan tidak ingin memamerkan kesan mewah dalam atraksi seni bela diri tradisional tersebut.
“Ini tidak ada tujuan dan kaitannya dengan rekor MURI, tapi ini sebuah momentum besar. Rencananya akan kita laksanakan pukul 07.30 Wita atraksi Kuntai Kolosal, Insya Allah akan dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan,” katanya. (arif)
Editor : Akhmad