Religi

49 Kafilah Perwakilan Kalsel, Diamanatkan Jaga Kesehatan dan Harumkan Nama Provinsi

49 Kafilah perwakilan Kalsel (MTQ Nasional XXVIII)

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Plh Seketaris daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melepas 49 orang Kafilah perwakilan Kalsel, Senin malam (9/11/2020) untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII, 12 sampai 21 November di Padang, Sumatera Barat.

“Kami berharap semua Kafilah yang berangkat bisa berlomba dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan bisa membanggakan Kalsel,” ucap Plh Sekda Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar saat acara Pelepasan Kafilah di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Adapun pesan yang disampaikan Roy agar seluruh Kafilah bisa menjaga kesehatan selama mengikuti acara MTQ Nasional.

Selain itu, sebelum berangkat para Kafilah yang mewakili Kalsel tersebut dipastikan bebas dari Covid-19.

“Karena mereka semua diwajibkan mengikuti tes swab, jadi kalau ada terkonfirmasi positif tidak akan ikut diberangkatkan,” ujarnya.

Disamping itu Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi mengatakan, swab terhadap peserta merupakan ketentuan yang dikeluarkan oleh panitia. Dari Panitia hanya akan menerima yang memiliki hasil swab negatif.

“Itu sudah ketentuannya, otomatis kalo ada yang positif tidak akan berangkat,” ungkapnya.

Fahmi juga menjelaskan, apabila nanti ada ditemukan hasil swab positif, maka peserta yang bersangkutan akan digantikan oleh peserta lainnya.

“Yang berangkat ini adalah juara satu MTQ tingkat provinsi, apabila ada yang positif maka yang berangkat digantikan yang juara dua,” katanya ke awak media.

Para Kafilah selanjutnya dijadwalkan berangkat bersama rombongan sebanyak 86 orang yang terdiri dari Peserta, Pelatih, Official, dan Pendamping.

Di sana para Kafilah akan mengikuti 8 cabang Musabaqah, di antaranya Tilawah Al-Qur’an, Qiraat Al-Qur’an, Hifzil Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Khath Al-Qur’an dan Makalah Ilmiah Al-Qur’an.

“Untuk itu diharapkan para Kafilah tersebut bisa meraih prestasi dan bisa membanggakan Kalimantan Selatan,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

1 Comment

1 Comment

  1. sikis izle

    12 November 2020, 19:17 at 19:17

    If you want to use the photo it would also be good to check with the artist beforehand in case it is subject to copyright. Best wishes. Aaren Reggis Sela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top