47 Calon KPID Lulus Administrasi

Anggota DPRD Kalsel, Suripno Sumas (foto : net)

BANJARMASIN, klikkalsel – Keanggotaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berakhir pada 22 Desember 2017 mendatang.

Dalam rangka memenuhi komisioner KPID periode 2017-2022, tim seleksi (timsel) telah menyeleksi 57 pelamar. Sementara hanya 47 orang yang dinyatakan memenuhi kelengkapan administrasi.

“Hingga saat ini sudah terjaring 47 orang yang memenuhi syarat administrasi,” ujar anggota Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas, Jumat (3/11/2017).

Penjaringan administrasi komisioner KPID Kalsel ini ditambahkannya, ditangani langsung oleh timsel diantaranya Sugianoor, Arif Muhyar, Fahrianoor dan Zainal Fikri.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyampaikan, para calon anggota akan kembali menjalani tes akademik dan psikotes.”Hingga November akan terjaring 14 hingga 20 orang,” ucap Suripno kembali.

Selajutnya para calon anggota KPID Kalsel menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kelatutan).”Untuk fit and proper test yang menguji dari Komisi DPRD Kalsel,” katanya.

Hasil uji tersebut akan terjaring 7 anggota KPID Kalsel periode 2017-2022.”Mudah-mudahan akhir Nopember 2017 sudah ada nama mereka yang akan mengisi keanggotaan KPID Kalsel,” harap Suripno. (elo syarif)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.