Banjarmasin

4 Komisi di DPRD Kalsel Lakukan Tugas Luar Daerah Bersamaan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan kunjungan kerja secara serentak sesuai bidang tugas masing-masing, baik ke luar maupun dalam daerah Kalsel.

“Secara serentak, pada tanggal 21-23 Juni 2021 komisi-komisi melaksanakan kunjungan kerja secara sesuai bidang tugasnya,” kata Sekretaris DPRD Kalsel, HAM Rozaniansyah, Selasa (22/6/2021).

Dikatakanya, Komisi I DPRD Kalsel tengah melakukan tugas studi komparasi ke Sekretariat DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Balangan, terkiat Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Anggaran (LPPA) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Komisi II melakukan monitoring pelaksanaan perlindungan pertanian ke Kantor Laboratorium Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Adapun Komisi III DPRD Kalsel melakukan tugasnya ke luar daerah, melakukan tiga kunjungan yang berbeda, yakni Badan Penghubung Pemprov di Jakarta, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Keberangkatannya ke Jakarta ke Badan Penghubung sebagai evaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan,” tambahnya.

Sementara lawatan anggota DPRD Kalsel ke Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur berkenaan dengan intrumen ekonomi lingkungan hidup (IELH) dan pengelolaan sampah. Sedangkan ke Palangka Raya, terkait kebijakan pengawasan perumahan.

“Kalau Komisi IV DPRD Kalsel melakukan peninjauan tentang kesiapan sekolah terkait rencana penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) ke SMA Negeri 1 Satui, Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.(azka)

Editor : Amran

To Top