Banjarmasin

35 Kilo Sabu dan 30 Ribu Butir Esktasi Gagal Beredar di Banjarmasin

Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Acungan jempol patut diberikan kepada jajaran Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin setelah mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi dalam jumlah besar.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 35,7 kilogram sabu dan 30 ribu butir ekstasi gagalkan diedarkan di kawasan Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Bahkan dalam jumpa pers, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, mengatakan bahwa hasil tangkapan ini adalah yang paling besar dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Kapolresta mengungkapkan bahwa barang haram ini ditemukan jajarannya dari salah satu gudang di kawasan Jalan Pramuka Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin pada awal November 2020 lalu.

“Kita sinyalir jaringan narkoba ini adalah jaringan antar provinsi seperti Sumatera, Surabaya dan Banjarmasin,” ujarnya didampingi Kasat Resnarkoba Polresta, Kompol Wahyu Hidayat, Senin (9/11/2020).

Baca juga : FPI Banjarmasin Unjuk Rasa Besar-besaran Meminta DPRD Kalsel Boikot Produk Prancis

“Untuk mengelabui petugas, narkoba ini mereka kemas kedalam kemasan teh dari cina,” imbuhnya.

Petugas juga menyita uang sebesar Rp944,5 juta dari rekening salah satu pelaku yang diduga masih terkait dengan pengungkapan narkoba. (david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top