Hobi

32 Pesepeda Asal Kalsel Gowes Surabaya – Bali Disambut Kalung Bunga Kadispora Kalsel

BANJARMASIN, pklikkalsel.com – 32 pesepeda balap dari sejumlah klub Roadbike Kalimantan Selatan (Kalsel), finis di Denpasar setelah mengakhiri rute Surabaya – Bali.

Finis di Pulau Dewata, 32 pesepeda asal Kalsel, disambut dengan pengalungan bunga oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Kamis (17/12/2020)

Hermansyah mengapresiasi kegiatan Happy Ride Surabaya-Bali yang dilakukan sejumlah pesepeda Roadbike asal Kalimantan yang menempuh perjalanan kurang lebih 450 kilometer.

“Kami dari Dispora menyambut baik kegiatan kawan-kawan pesepeda balap Kalimantan Selatan,” ucap Hermansyah kepada klikkalsel.com, Sabtu (19/12/2020)

Menurutnya, selain menambah pengalaman bagi mereka, kegiatan ini juga menunjukan bahwa pemuda atau pesepeda asal Kalsel memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk membawa nama daerah.

“Cukup jauh bersepedanya, tentu ini sangat menginfirasi kepada kawan-kawan khususnya para pesepeda asal kalsel yang lain,” ungkapnya.

Atas hal itu, Kadispora datang sendiri tanpa ada perencanaan untuk menyambut para pesepeda dengan mengalungkan bunga sebagai bentuk mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kendati demikian, ia juga berharap agar kiranya para pemuda di Kalsel bisa menjadikan kegiatan ini sebagai contoh untuk terus berkarya di bidang olahraga.

“Semoga ini jadi contoh para pemuda khususnya dibidang olahraga,” harapnya.

Sementara, Taqin, goweser dan juga selaku leader dalam kegiatan tersebut mengatakan, sangat tersanjung dan senang sekali didatangi Kadispora saat finish di Bali.

“Luar biasa sambutan dan dukungan pak kadispora, sampai mendatangi kami dan memberikan sambutan di bali,” ungkapnya.

Dengan didukungnya kegiatan tersebut Taqin pun berniat di kesempatan mendatang dia bersama kawan-kawan akan melakukan gowes di jalur dan tempat berbeda lagi.

“Ya semoga kedepannya bisa melanjutkan gowes touring lagi di jalur dan tempat berbeda,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, 32 pecinta pesepeda balap dari sejumlah klub sepeda Roadbike asal Kalsel kembali gowes bareng hingga ratusan kilometer. Berbeda dari sebelumnya, kali ini para goweser akan menjelajahi jalur di luar Kalimantan.

Menurut Taqin, kali ini gowes bersama yang akan dilakukan klub sepeda 42+ Wallout, MAE cycling, Patriot Cycling club dan NOS cycling club, tidak jauh berbeda dari kegiatan sebelumnya.

“Sebelumnya kita bersepeda dari Banjarmasin, Kalsel ke Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan terakhir di momen sumpah pemuda dari Banjarmasin Kalsel ke Samarinda Kalimantan timur, (Kaltim) kali ini kita akan mencoba gowes di luar Kalimantan,” kata dia, kepada klikkalsel.com, Senin (14/12/2020).

Ia mengatakan, kali ini rute yang diambilnya bersama kawan-kawannya akan gowes dari Surabaya, Jawa Timur ke Denpasar, Bali. Dengan Jarak kurang lebih 450 kilometer yang dibagi menjadi 5 Etape.

“Pada Heppy Ride Surabaya – Bali, kita start pada 15 Desember, Etape pertama Dari Surabaya menuju Jember, etape kedua Jember menuju Banyuwangi, etape ketiga Banyuwangi menuju Kuta Bali. Etape keempat recover ride gowes ke Pantai Pandawa dan etape kelima kita akan gowes menuju Kintamani,” jelas Taqin.

Bagi dia, tidak ada alasan khusus untuk gowes di luar Kalimantan, hanya ingin mencoba jalur baru dan suasana berbeda dari biasanya bersepeda di tanah Borneo.

“Mencari suasana dan rute baru lagi untuk kita jelajahi,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, mungkin ini kali pertama, pecinta Sepeda balap asal Kalsel melakukan Happy Ride di luar Kalimantan, dengan jalur Surabaya-Bali di luar acara event sepeda.

“Mungkin kalo Heppy Ride pertama kali buat kami. Namun kalau even sudah pernah,” ungkapnya.

Saat ini para pesepeda yang tergabung di Happy Ride Surabaya-Bali, tengah mempersiapkan atau merakit dan mempersiapkan sepeda di Surabaya untuk memulai etape pertama, Selasa (15/12/2020), sekitar pukul 5.30 Wib.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top