30 Anggota DPRD Tabalong Resmi Dilantik, Gerindra Isi Jabatan Ketua Dewan Sementara

Pengambilan sumpah jabatan oleh 30 anggota legislatif terpilih yang dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung, Riyanti Desiwati. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Anggota DPRD terpilih Kabupaten Tabalong masa jabatan 2019 – 2024 resmi dilantik, di Ruang Rapat Paripurna Graha Sakata DPRD Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Senin (12/8/2019).

Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Tabalong terpilih hasil Pemilu 2019 tampak dengan khidmat melakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung, Riyanti Desiwati.

Selanjutnya, usai melakukan pengambilan sumpah jabatan, palu sidang yang sebelum dipegang oleh Darwin Awi, ketua DPDR Tabalong periode 2014 – 2019 kemudian diserahkan kepada Mustafa selaku ketua sementara DPRD Tabalong.

Mustafa sendiri adalah kader partai Gerindra yang pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu partainya berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tabalong dengan raihan lima kursi.

“Tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD, bahwa tahun sidang DPRD dimulai pada saat pengucapan sumpah DPRD. Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim masa sidang pertama periode 2019 – 2024 secara resmi saya nyatakan dimulai,” ucap Mustofa usai menerima palu sidang.

Sementara itu, untuk posisi wakil ketua DPRD sementara diisi oleh Jurni, kader Partai Golkar yang pada pemilu 2019 lalu partainya berhasil meraih suara terbanyak namun hanya mampu mendapatkan empat kursi di DPRD Kabupaten Tabalong.

Adapun pada pelaksanaan rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah anggota DPRD Kabupaten Tabalong kali ini turut dihadiri sejumlah pejabat. Mulai dari unsur Forkompimda Kabupaten Tabalong, SKPD, dan tamu undangan lainnya. (arif)

Editor : Farid