TMMD Latih Kepramukaan untuk Murid SD

BANJARMASIN, klikkalsel – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al Firdaus diberi pelatihan kepramukaan dari personel Kodim 1007/Banjarmasin yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Desa Sungai Gempa, Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin.

Murid SD dilatih kepramukaan dari Kodim 1007/Banjarmasin. (devi/klikkalsel)

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu, S.IP menyampaikan, pelatihan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap generasi penerus bangsa yang diwujudkan dalam kegiatan Non Fisik TMMD.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Satgas TMMD ke-100 dengan pihak sekolah,” ujarnya Jumat, (20/10/2017).

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini agar para siswa mengetahui tata cara baris berbaris dengan benar, dan menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah melalui Pramuka.

“Materi yang diberikan yaitu dasar baris berbaris, pengenalan ilmu medan dan materi kepramukaan lainnya,” ujarnya.

Wilson berharap, kegiatan ini bisa membentuk kepribadian yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, agar kelak para siswa menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna.

“Semoga ini bisa membentuk dan mengenalkan kepada anak-anak nilai kedisiplinan serta keterampilan yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekolah,” harapnya. (devi)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.