Berita Utama

22 THM di Razia Hasilnya Nihil

BANJARMASIN, klikkalsel – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Direktorat Reserse Narkoba (Dit Res Narkoba) kembali menggelar razia Narkoba di Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Banjarmasin, Minggu (30/12/2018) dini hari.

Dalam razia Cipta Kondisi (Cipkon) menghadapi tahun baru ini, terhitung 22 tempat hiburan yang terdiri karaoke dan diskotik yang disatroni.

Satu persatu pengunjung THM tersebut digeledah dan dicek indetitasnya.

Bahkan beberapa pengunjung yang disinyalir menggunakan narkoba juga dilakukan tes urine, meski hasilnya negatif.

Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Wisnu Widarton memimpin langsung jalannya razia yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini mengatakan hasil dari razia malam ini nihil.

Menurutnya, hal tersebut membuktikan tindakan pencegahan yang dilakukan pihaknya dan mitra yang lain telah berjalan dengan baik.

“Nihil, mungkin hal tersebut karena tindakan pencegahan yang kita lakukan telah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, kegiatan malam ini bukanlah bertujuan untuk mencari para pelaku kejahatan narkoba, namun bentuk upaya pencegahan agar masyarakat dalam melewatkan tahun baru tidak dalam euforia berlebihan.

“Kita harapkan masyarakat tidak bereuforia berlebihan melewati tahun baru dengan mabuk-mabukan, apalagi sampai menggunakan Narkoba,” jelasnya.

Disinggung mengenai kegiatan lanjutan, Wisnu mengatakan pihaknya tidak dapat membeberkan karena hal ini sifatnya mendadak dan diam-diam.

Hal tersebut dikarenakan para pelaku narkoba biasanya operasionalnya bersifat diam-diam pula.

“Kita silent lah, karena mereka mainnya juga bawah tanah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Dit Res Narkoba Polda Kalsel didukung POM TNI, Brimob Polda Kalsel, Satres Narkoba Polresta Banjarmasin, BNN Provinsi Kalsel serta Bidokes Polda Kalsel menurunkan 162 personel yang dibagi menjadi dua tim. (david)

Editor : Farid

To Top