Sabtu, September 25, 2021

22 Duta Besar Pastikan Hadir Pelaksanaan HPS di Jejangkit

BANJARMASIN, klikkalsel – Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat nasional, yang puncaknya akan digelar di kawasan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Kamis 18 Oktober 2018.

Dinas Kehutanan Kalsel, yang kebagian mengurusi kunjungan diplomatik, memastikan ada puluhan duta besar negara lain yang hadir pada HPS itu.

Kepada Panitia Bidang Kunjungan Diplomatik HPS 2018 Hanif Faisol Nurofiq menuturkan, ada 40 kedutaan besar negara asing di Indonesia, yang sudah memastikan diri hadir pada HPS tahun ini.

“22 diantaranya dipastikan akan dihadiri langsung oleh duta besarnya. Termasuk didalamnya seluruh duta besar dari negara tetangga di Asia Tenggara. Sedangkan sisanya hanya perwakilan dari pihak kedutaan besar tersebut,” jelasnya kepada reporter klikkalsel.com, Selasa (2/10/2018).

Hanif yang juga menjabat Kepala Dinas Kehutanan ini menilai HPS 2018 juga dihadiri Direktur Food And Agriculture (FAO), sebuah lembaga di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengurusi masalah pertanian, juga akan berhadir langsung ke Bumi Lambung Mangkurat.

“Pada peringatan HPS tahun-tahun sebelumnya, direktur FAO tidak pernah berhadir langsung. Ini adalah yang pertama kalinya,” ujarnya.

Ketua PDBI Kalsel ini mengatakan, selama berada di Kalsel, para tamu diplomat asing ini akan melakukan sejumlah kegiatan, yang berhubungan dengan dunia pertanian dan tanam menanam, seperti penanaman pohon.

“Untuk peringatan HPS ini, para diplomat itu akan menanam pohon di area taman konservasi mini, di kawasan kantor gubernur Kalsel di Banjarbaru. Pohon yang ditanam dari jenis kayu Ulin, yang bibitnya sudah kami siapkan,” katanya.

Bahkan, nantinya setiap diplomat itu akan menjadi orangtua angkat dari pohon yang mereka tanam.

“Jadi, mereka bertanggung jawab pada kelangsungan hidup sang pohon yang mereka tanam,” jelas Hanif. (baha)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan