Banjarmasin

2021, Bangun Banua Kembangkan Unit Usaha LPG dan Menara Provider

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pada 2021 nanti, perusahaan daerah (Perusda), PT Bangun Banua menargetkan mengembangkan berbagai unit usaha, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kontribusi pembangunan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Direktur Umum PT Bangun Banua Yusni Hardi mengatakan, pihaknya terus mengembangkan unit usaha sebagai terobosan, agar Perusda milik Pemprov Kalsel ini lebih dinamis dalam usaha.

“Insya Allah di 2021 ada usaha baru, dan kita telah membicarakan dengan berbagai pihak dalam pengembangan usaha tersebut,” katanya Selasa.(29/12/2020)

Ia juga mengatakan , selain bisnis perhotelan dan batu bara, ke depan akan realisasi pengembangan bisnis usaha baru yakni dalam industri berbasis retail Liquified Petrolium Gas (LPG) dan menara provider.

“Akan merealisasikan menara provider dan retail gas elpiji, dan bisnis di bidang usaha LPG, semua sudah bekerja sama dengan PT Pertamina. Untuk menara provider, kami sudah diberikan kewenangan menangani kawasan pedesaan terpencil di 13 daerah di Kalsel,”ucap Yusni.

Ditambahkannya pula, untuk perizinan dan pengembangan bisnis LPG, sepenuhnya PT Pertamina yang menyelesaikan.

“Bangun Banua hanya sebagai penyuplai. Akan tetapi, dalam pengelolaan, pihaknya masih tetap menjadi mitra kerja untuk ikut berpartisipasi dalam pendistribusian ke masyarakat nantinya,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top