Banjarmasin

200 Lebih Sungai di Banjarmasin Menunggu SK Walikota

Dinas PUPR Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Penetapan jumlah sungai di Banjarmasin hingga sekarang masih menunggu SK dari Walikota Banjarmasin. Pasalnya Dinas PUPR Kota Banjarmasin sudah merangkum update jumlah sungai.

Dalam SK sebelumnya jumlah sungai di Banjarmasin hanya berjumlah 174, termasuk sungai mati. Dalam SK yang baru nanti, jumlah sungai diperkirakan lebih dua ratus.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Sungai PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathoni mengatakan, update data sungai rangkum akhir 2019 lalu. Jumlahnya ada 200 sungai lebih termasuk anak sungai.

“Kita tinggal nunggu SK pak Wali. Kalau tidak salah ada lebih dari 200 sungai di Banjarmasin resmi,” ucapnya, Rabu (18/11/2020).

Tony melanjutkan, dari jumlah sungai tersebut bila dikalkulasi keseluruhan sungai panjangnya mencapai 200 Km lebih.

Namun untuk panjang sungai Tony mengaku tidak ingat persisnya, dan menurutnya masih bisa bertambah, mengingat masih banyak sungai yang alirannya tertutup bangunan maupun tanah.

“Saya tidak ingat persis nya hasil dari updating data sungai tahun kemarin, tapi yang pasti sudah kami usulkan ke bagian hukum untuk di SK kan oleh walikota,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top