20 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Antar Desa Se Kabupaten Tabalong

Turnamen futsal antar desa se Kabupaten Tabalong. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, Pemuda Motor Creatif (PMC) bekerja sama dengan KONI Tabalong menggelar turnamen futsal antar desa se Kabupaten Tabalong.

Turnamen yang berlangsung di PMC Futsal Indoor Stadium, Jalan Tanjung Selatan, Pembataan Kecamatan Murung Pudak itu diikuti setidaknya oleh 20 tim perwakilan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Ketua pelaksana kegiatan dan sekaligus pemilik PMC Futsal Indoor Stadium, Amir Syarifuddin mengatakan, dengan diadakannya kompetisi Futsal ini, selain sebagai ajang silaturahmi antar penggiat olahraga futsal hendaknya juga mampu menumbuhkan bibit – bibit baru dibidang olahraga khususnya Futsal.

“Dalam turnamen ini tidak ada batasan umur. Yang penting mereka benar benar berdomisili di Desa tersebut,” katanya.

Adapun untuk hadiah yang akan diperebutkan oleh peserta, Amir menyebutkan pihaknya telah menyediakan uang tunai dengan total Rp10 juta.

Selanjutnya, untuk juara satu akan mendapat uang tunai sebesar Rp2,5 juta, juara dua Rp2 juta, juara tiga Rp1,5 juta dan juara empat Rp500 ribu.

“Tidak hanya itu kita juga memberikan hadiah kepada pemain terbaik Rp500 ribu dan top skor Rp500 ribu,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kegiatan turnamen futsal seperti ini dapat lebih rutin digelar. Pasalnya dapat memotivasi warga desa yang ingin berolahraga raga khusus, olahraga futsal.

“Kalau bisa ini diagendakan, bisa pada saat hari jadi kabupaten Tabalong atau pun HUT RI,” ucapnya.

Sementara itu, Humas KONI Tabalong, Muhammad Al Amin yang hadir dalam turnamen tersebut memberikan mengapresiasinya atas dilaksanakannya turnamen futsal antar desa se Kabupaten Tabalong yang digagas PMC Futsal.

“Harapannya dengan adanya turnamen seperti ini ada bibit – bibit atlet futsal di desa – desa yang terpendam jadi terangkat,” ucapnya. (arif)

Editor : Farid