Tabalong

20 Relawan Kelurahan Hikun Tabalong Diberangkatkan Menuju HST

TANJUNG, klikkalsel.com – Sebanyak 20 orang relawan dari UPBS Garuda Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong diberangkatkan menuju Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Keberangkatan puluhan relawan ini dilepas Lurah Hikun, Rifani Padli di posko UPBS Garuda Hikun pada, Kamis ( 21/1/2021)

Lurah Hikun, Rifani Padli mengatakan, para relawan berangkat untuk membantu pembersihan kampung pasca banjir di wilayah Barabai, HST.

“Selain membantu melakukan aksi pembersihan dilokasi pasca banjir HST, relawan juga dibekali dengan Sembako dan pakaian layak pakai yang akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan di Barabai dan sekitarnya,” ungkapnya.

Lurah Hikun berpesan, kepada para relawan agar selama menjalankan tugasnya mengutamakan keselamatan diri serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa para relawan dikirim ke HST untuk aksi sosial kemanusian membantu sesama, bangun sinergitas dengan relawan disana.

“Jaga nama Baik UPBS Garuda Hikun terlebih nama baik Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Lurah Hikun menambahkan, para relawan yang dikirim ke HST selain untuk membantu melakukan kebersihan di tempat-tempat fasilitas umum, tidak menutup kemungkinan juga bisa untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga.

“Untuk sementara mereka disana selama satu hari, namun jika masih diperlukan maka akan dikirim kembali sesuai dengan kemampuan mereka,” pungkasnya. (arif)

Editor: David

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top