2 November Terminal Tipe A Difungsikan

BANJARMASIN, klikkalsel – Setelah sekian lama terbengkalai, akhirnya Terminal Gambut Barakat yang terletak di Jalan A Yani Km17 siap difungsikan. Kabarnya, Balai Pengelola Transportasi Darat (PTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan (Kalsel), perpanjangan tangan dari Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan pengumuman.

Terminal Barakat yang terletak di Jalan A Yani Km17, siap dioperasikan. (foto : humas polres banjar – blogger)

Isi pengumuman tersebut disampaikan, Terminal Gambut Barakat siap dioperasikan pada 2 November 2017. Dalam imbauan itu juga diwajibkan kepada pengguna jasa Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) bisa dilayani di Terminal Gambut Barakat ber tipe A.

Jadi tidak ada lagi kedatangan dan keberangkatan bus AKAP di Terminal Induk Km 6 Banjarmasin di Jalan Pramuka.

Sebab di terminal regional telah disediakan layanan angkutan dari dan ke terminal tipe A menggunakan bus Damri, selaian itu bus AKAP angkutan perkotaan dan pedesaan.

Imbauan itu juga ditujukan kepada pengusaha atau pemilik bus untuk tidak lagi menurunkan dan menaikan penumpang di Terminal Induk Km 6 Banjarmasin. Apalagi di Terminal Gambut Barakat telah disediakan sejumlah loket penjualan tiket.

“Kami berharap penumpang dan pemilik angkutan bisa mematuhi imbauan tersebut,” ucap Mulyadi dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wil XV Kalsel kepada klikkalsel, Selasa (24/10/2017).

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Supian HK memastikan kalau kerusakan bangunan terminal tipe A tersebut sudah diperbaiki dan sepenuhnya rampung. Bahkan menurutnya terminal tersebut sudah bisa dijalankan sebagaimana fungsinya.

“Ya tinggal dioperasikan saja, perbaikan juga sudah dilaksnakan, inikan semua untuk kepentimgan masyarakat,” tutur Supian HK.

Untuk kenyamanan, politisi Partai Golkar itu menambahkan, ada rencana membangun taman dan tempat bermain anak-anak dikawasan Terminal Gambut Barakat. Bukan itu saja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel juga akan memasang kamera pengintai (CCTV).

“Dengan ada CCTV, petugas akan mudah memantau arus masuk dan keluar bus,” pungkas Supian HK.(elo syarif)

 

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.