Banjarmasin

2 Kelurahan di Banjarmasin kembali Terdeteksi Zona Merah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kasus positif Covid-19 kembali meningkat di Banjarmasin, pasca pelaksanaan Pilkada 2020 di Banjarmasin. Dari hasil data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Banjarmasin dua kelurahan dinyatakan Zona Merah.

Belum selesai pelaksanaan tahapan rekapitulasi penghitungan suara pilkada 2020 di Banjarmasin, kini Covid-19 kembali mencemaskan warga Banjarmasin.

Di Banjarmasin hingga update terakhir yang di keluarkan Satgas Covid-19 pada Sabtu (12/12-2020) kasus terkonfirmasi positif terdapat sebanyak 3760 kasus.

3.760 kasus tersebut meliputi 3.437 orang sembuh, 175 orang meninggal dunia dan 71 kasus aktif, Covid-19.

Hingga sampai saat ini kembali terdapat dua kelurahan yang dinyatakan kembali berstatus Zona Merah. dua kelurahan tersebut yakni kelurahan Pelambuan dan Pemurus Dalam, yang risiko penularannya meningkat tajam dalam beberapa hari terakhir.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Dr Machli Riyadi, menyampaikan, bahwa kembalinya adanya zona merah merupakan hasil evaluasi dalam beberapa hari yang dilakuka pihaknya.

“Ya, setelah kita melakukan evaluasi beberapa hari ini, secara faktual di Banjarmasin telah terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya saat di konfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Minggu (13/12/2020).

Dikarenakan terjadinya pelonjakan kasus terkonfirmasi positif tersebut, Machli kembali mengimbau warga Banjarmasin agar tidak henti-hentinya untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Ya selalu terapkan protokol kesehatan, Mulai dari menggunakan masker yang standar, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir selama 20 detik. Serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan yang berpotensi dapat menyebarkan Covid-19,” jelasnya.

Selain itu ia juga meminta agar warga Banjarmasin untuk bisa menjaga daya tahan tubuh dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi seperti buah kandungan vitamin C yang tinggi.

“Untuk menghentikan Covid-19 ini, tanpa kerjasama tidak akan bisa kita mengatasi masalah ini,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top