Banjarmasin

2.398 Kotak Surat Suara Pilkada Banjarmasin Sudah Tiba, Bawaslu Langsung Melakukan Pengawasan

2.398 Kotak Surat Suara Pilkada Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 2.398 kotak suara yang sudah tiba di Banjarmasin langsung diawasi oleh Bawaslu. Kotak suara untuk Pilkada untuk pemilihan Walikota – Wakil Walikota Banjarmasin Tahun 2020 akan diletakan di gudang KPU Kota Banjarmasin, Jalan Adhyaksa, sebelum digunakan pada 9 Desember mendatang.

Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin, Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Datin, Munawar Khalil, mengatakan bahwa sesuai dengan tupoksinya Bawaslu akan melakukan pengawasan dengan ketat.

“Kita akan melakukan pengawasan dan memastikan pendistribusian logistik aman dan lancar, tepat sasaran, tepat mutu, dan tepat jumlah, serta penyimpanan yang aman,” ujar Munawar Khalil, Selasa (3/11/2020).

Sementara terkait kualitas kotak suara dari kardus, ia menyampaikan akan melakukan konfirmasi kepada KPU Banjarmasin. Setelah pihaknya melakukan pengawasan langsung pendistribusian kotak suara ke gudang KPU.

Kotak surat suara pada Pilkada ini berbeda dengan Pemilu tahun 2019 lalu, menurutnya kotak surat suara kali ini lebih kecil dan tipis dari sebelumnya. “Ukurannya tampak lebih kecil dan lebih tipis dari pada kotak Pemilu 2019 yang lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat KPU Kota Banjarmasin, Husni Tamrin, mengungkapkan bahwa kotak surat suara itu nanti akan di simpan di Gudang KPU Kota Banjarmasin, di Jalan Adhyaksa, seberang SPBU, Banjarmasin utara.

“Alhamdulillah kota surat suara sudah datang sebanyak 2.398. Kotak surat suara itu nanti akan kita simpan di gudang logistik kita,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top